33 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeMetropolisRelawan Jokowi, Projo Ikut Tanam Pohon Bareng Pemprov Sulsel di Hari Bumi

Relawan Jokowi, Projo Ikut Tanam Pohon Bareng Pemprov Sulsel di Hari Bumi

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Organisasi kemasyarakatan pendukung Presiden Indonesia Joko Widodo, Projo Sulsel, akan ikut serta menanam pohon bersama Pemerintah Provinsi Sulsel, yang akan digelar 22 April 2024. Penanaman pohon serentak ini dinilai Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, dalam rangka memperingati Hari Bumi.

Ketua Projo Sulsel, Herwin Niniala, mengungkapkan, Projo Sulsel akan berpartisipasi menanam pohon serentak di DPC masing-masing. Hal ini untuk mendukung upaya Pemerintah Provinsi Sulsel mengembalikan fungsi lingkungan yang sudah mengalami kerusakan.

“Kegiatan peringatan Hari Bumi sangat tepat untuk mengingatkan warga bumi menjaga lingkungan di sekitarnya agar tetap terjaga dan udara yang kita hirup bersih dan sehat,” kata Herwin, Selasa, 16 April 2024.

Herwin menilai, apa yang dilakukan Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Pj Gubernur Bahtiar ini harus didukung.

“Kami siap berpartisipasi dengan mengerahkan relawan Projo. Salah satunya di pinggir-pinggir sepanjang kanal di Kota Makassar, di halaman rumah, dan kawasan tandus di daerah masing-masing,” ungkap Herwin.

Untuk diketahui, Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin menginisiasi penanaman pohon serentak pada peringatan Hari Bumi, 22 April 2024 mendatang, yang akan dipusatkan di Kabupaten Wajo.

Selain relawan Projo, dukungan terhadap program ini telah datang dari berbagai kalangan. Mulai dari kepala desa, pemerhati lingkungan, hingga peraih Anugerah Kalpataru. Kesemuanya siap ikut serta dalam penanaman pohon serentak ini. Penanaman pohon serentak ini juga akan melibatkan siswa siswi Se Sulsel.

spot_img

Headline

Populer

spot_img