30 C
Makassar
Selasa, November 24, 2020
Beranda Metropolis Rencana Penggalian Kanal, Kepala BPN Sulsel: Para Pemilik Tanah Harusnya Sukarela

Rencana Penggalian Kanal, Kepala BPN Sulsel: Para Pemilik Tanah Harusnya Sukarela

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulawesi Selatan (Sulsel), Bambang Priono, menegaskan bahwa pihak ketiga dari yang terlibat dalam rencana penggalian kanal di kawasan Center Point of Indonesia dan PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk, bisa melepaskan secara sukarela.

“Harus sukarela. Walaupun maksa sukarelanya ya sukarela. Untuk negara kan itu yah. Untuk anak cucu kita nanti. Supaya lebih bagus Makassar, Sulawesi Selatan kita bangun,” kata Bambang Priono.

“Udah gratis sajalah. Dulu para pahlawan juga harta nyawanya disumbangkan untuk negara gitu. Dan kecuali untuk saya dan pak gub ya dibeli,” lanjutnya.

Bambang Priono menjelaskan bahwa ketiga perusahaan yang kawasannya terkait tersebut telah bersepakat untuk dilakukan pembangunan. Sehingga dalam waktu dekat ini akan dilakukan pembangunan.

“Perusahaan swasta juga yang berpartisipasi. Sehingga pembangunan, pemerintah provinsi maupun pemerintah kota tidak mengeluarkan biaya baik dari APBD maupun dari APBN,” jelasnya.

Kepala BPN tersebut menegaskan bahwa dengan dibangunnya kanal tersebut nantinya akan membuat sirkulasi air disekitar pantai menjadi lancar dan tidak lagi bau.

“Nanti sirkulasI air di sekitar pantai losari itu sudah tidak bau seperti yang sekarang kita lihat di daerah belakang gerindra maupun daerah pasir putih. Itu kan airnya tidak ada berputar secara sirkulasi,” tambahnya.

Headline

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...

Prof Jasruddin : Unimerz Tunjukkan Kemajuan Pesat

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) wilayah IX, Prof. Jasruddin, menilai Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar mengalami kemajuan yang sangat pesat. Pasalnya,...

Penumpang Lion Air Gorok Leher Sendiri di Bandara Sultan Hasanuddin

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Para pengunjung Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dihebohkan dengan tindakan upaya bunuh diri salah seorang penumpang maskapai Lion Air. Pelaku yang diketahui bernama...