24 C
Makassar
Rabu, Desember 1, 2021
BerandaParlemanReses Di Dua Daerah Berbeda di Maros, H Muslim Salam Serap Aspirasi...

Reses Di Dua Daerah Berbeda di Maros, H Muslim Salam Serap Aspirasi Masyarakat

- Advertisement -

MAROS, SULSELEKSPRES.COM – Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel asal fraksi NasDem, H Muslim Salam menggelar reses dan temu konstituen masa Sidang III tahun 2018 di Kabupate Maros, pada Selasa (30/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua fraksi Nasdem itu mengunjungi dua daerah berbeda yakni Kecamatan Turikale dan Kecematan Cenrana, Kabupaten Maros.

BACA: Awali Reses Sidang ke-3 di Pangkep, H Muslim Salam Banyak Menerima Aspirasi Masyarakat

Di Kelurahan Petuadae, Kecamatan Turikale, kabupaten Maros, H Muslim Salam banyak menyerap keluhan masyarakat di bidang pertanian, sarana dan prasarana penunjang petani masih sangat minim untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Di Kecematan Turikale, mayoritas masyarakatnya adalah petani, mereka banyak mengeluhkan soal alat-alat pertanian , pupuk dan bibit,”ujar H Muslim Salam.

BACA: Sosialisasi Perda Pariwisata di Pulau Badi, H Muslim Salam Banyak Dengarkan Keluhan Warga

Bahkan, kata dia masyarakat juga meminta agar Sungai Lekopaneng bisa ditangani oleh pihak terkait karena menjadi sumber air PDAM Makassar dan sumber matabair pertanian di Maros. Tak hanya sungai masyarakat juga berharap perbaikan irigasi dan jalan provinsi bisa direalisasikan.

Selain itu, Wakil Ketua NasDem Sulsel tersebut juga mengungkapkan, selain keluhan masyarakat di bidang pertanian, minimnya lapangan pekerjaan bagi anak muda juga menjadi permasalahan di daerah itu karena kurangnya keterampilan.

“Masyarakat berharap adanya bantuan pendirian Balai latihan kerja (BLK) di Maros agar anak-anak muda bisa mendapatkan keterampilan karena lapangan kerja sangat sulit didapatkan,”ungkapnya.

Setelah melakan reses di Di Kelurahan Petuadae, Kecamatan Turikale, H Muslim Salam melanjutkan temu konstituen di Desa Lekkotenggae, Kec. Cenrana pada hari yang sama.

Tak jauh berbeda di Kelurahan Petuadeae, warga Desa Lekottenggae juga mengeluhkan permasalahan air dan pertanian. Bahkan warga berharap pemerintah juga dapat memberikan sapi ternak.

BACA JUGA :  H Muslim Salam Jelaskan Perda Pengendalian Lahan Kritis di Desa Mattiro Deceng

“Di Desa Lekottenggae berharap adanya saluran pipa sepanjang 3 KM untuk sumber air warga dan penunjang pertanian, ada juga yang minta sapi ternak,”jelasnya.

Kepada masyarakat didua daerah tersebut, H Muslim Salam akan menyampaikan kedalam laporan resesnya untuk diteruskan ke instansi terkait nantinya.

Editor: Andika
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.320,0
EUR
16.230,6
JPY
126,5
KRW
12,1
MYR
3.405,9
SGD
10.487,3