25 C
Makassar
Senin, Juni 27, 2022
BerandaParlemanRingankan Beban Warga Dibulan Ramadan, Tasming Berbagi Beras

Ringankan Beban Warga Dibulan Ramadan, Tasming Berbagi Beras

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Politikus Partai NasDem, yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Parepare Tasming Hamid (TSM), bagi-bagi beras kepada warga kota yang kurang mampu secara ekonomi.

Sebanyak 6500kg beras ia siapkan untuk didistribusi. Tasming mulai mendistribusikan beras ke warga Kelurahan Bukit Indah dan Bukit Harapan.

“Ini kali ketiga di bulan ramadan kita berbagi pada mereka yang kurang mampu secara ekonomi. Efek pandemi masih menyisakan masalah kemampuan daya beli masyarakat. Mudah-mudahan, apa yang kami lakukan ini bisa membantu mengurangi beban biaya terhadap kebutuhan pangan warga terdampak,” katanya, Rabu (20/4/2022).

Tasming menyebut sekiranya akan ada 1300 Kepala Keluarga (KK) yang akan menerima bantuan pangan tersebut. Setiap KK akan mendapatkan kemasan 5kg beras. Rencananya, kata dia, 1300 KK penerima akan diambil dari 22 kelurahan yang ada di Kota Parepare.

BACA JUGA :  Tasming Hamid Sosialiasikan Perda Larangan Minuman Beralkohol

“Kita sudah bentuk tim untuk membantu mendistribusikannya. Setiap tim kelurahan mendata warga terdampak yang ada di lingkungannya. Meski jauh dari banyak, mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan mereka yang terbebani,” jelasnya.

TSM berharap pemerintah fokus dan bekerja lebih keras lagi dalam upaya pemulihan ekonomi warga kota. Ia juga mengajak pada warga yang berlebih materi, untuk bahu-membahu mengatasi dampak ekomomi akibat pandemi.

BACA JUGA :  APBD Pokok 2018 Disahkan Sesuai Limit Waktu

“Kita memang tidak bisa berjalan secara parsial untuk menghadapi dampak pandemi ini. Perlu penanganan holistik dari berbagai aspek kehidupan. Penanganan dan mitigasi pada pandemi ini akan efektif jika semuanya dilakukan secara integratif dan kolektif,” tandasnya.

spot_img
spot_img

Headline