21 C
Makassar
Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaHeadlineRizal Ramli Sebut Capres Tak Diuntungkan dengan Dukungan Jokowi

Rizal Ramli Sebut Capres Tak Diuntungkan dengan Dukungan Jokowi

Penulis(*)
- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Ekonom senior Rizal Ramli menganggap dukungan Presiden Jokowi terhadap figur tertentu di Pilpres mendatang tak akan banyak membawa manfaat.

Sebaliknya, dukungan Jokowi justru akan membuat rakyat kian sebal. Hal itu disampaikan Rizal melalui akun media sosialnya.

Rizal mengatakan, kondisi rakyat dibawah kepemimpinan Jokowi kian susah. Sehingga tidak lagi penting dukungan orang nomor satu di Indonesia ini untuk figur tertentu di Pilpres nantinya.

BACA JUGA :  Soal Pidato Politik Kebohongan, Fadli Zon: Pak Jokowi Menyindir Dirinya Sendiri

Apa pentingnya sih dukungan dari Jokowi untuk nyapres? Rakyat lagi susah,, dukungan Jkw justru akan bikin rakyat sebal dan jijay, ya kan ?” kata Rizal Ramli, (4/8/2022).

Rizal Ramli sendiri diketahui sebagai salah satu figur yang telah memberikan sinyal keinginan untuk maju di Pilpres. Dia juga berada diantara tokoh yang sering mengkritik pemerintahan Presiden Jokowi.

BACA JUGA :  Indonesia Bersiap Gelar Our Ocean Conference 2018

Adapun publik sejauh ini masih menerka-nerka arah dukungan Jokowi. Dua kader PDIP yakni Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diprediksi kuat bakal didukung Jokowi nantinya.

Untuk Puan, status Jokowi sebagai kader PDIP dan kedekatan dengan Megawati dianggap menjadi alasan kuat nantinya Jokowi memberikan dukungan.

BACA JUGA :  Soal SYL atau Abraham Samad, Nasdem Sulsel Bilang Begini

Namun pada Juni 2022 lalu, Jokowi juga pernah dianggap memberi dukungan kepada Ganjar Pranowo dimomen Rakernas V Relawan Pro Jokowi atau Projo di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Jokowi memberikan pesan politis kepada relawannya di acara yang juga dihadiri Ganjar.

(*)

spot_img

Headline