30 C
Makassar
Jumat, April 16, 2021
BerandaNasionalRocky Gerung Cerita Kemiripan Aksi Mahasiswa Tolak RUU KPK dengan Reformasi 98

Rocky Gerung Cerita Kemiripan Aksi Mahasiswa Tolak RUU KPK dengan Reformasi 98

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pengamat politik Rocky Gerung bercerita soal adanya kemiripan gerakan mahasiswa menolak RUU KPK dan RKUHP saat ini dengan aksi kala reformasi 98.

Kian membesarnya gerakan mahasiswa disebut cukup mengejutkan. Mahasiswa sendiri dianggap telah membaca adanya penghinaan terhadap akal pikiran soal isu RKUHP dan revisi undang-undang KPK.

“Ini mengejutkan sekaligus menggembirakan. Bahwa Akal sehat pulih karena kecelakaan kecelakaan yang di buat rezim sendiri. Kebijakan saling bertentangan, penghinaan akan pikiran publik soal RKUHP dan KPK. Itu yang dibaca oleh gerakan mahasiswa,” kata Rocky Gerung seperti dikutip dari tayangan Youtube Rocky Gerung Official, (24/9/2019).

Dia menambahkan, gerakan mahasiswa saat ini bersatu dalam gerakan moral. Gerakan yang oleh Rocky dianggap tidak berbeda dengan gerakan mahasiswa tahun 1998.

“Sama-sama soal isu moral. Tiba-tiba pulih kesadaran kampus bahwa kekuasaan memalsukan beberapa hal,” ujarnya.

“(Aksi) 98 dan sakarang isunya sama, soal anti korupsi soal kebersihan demokrasi, jadi terlihat bahwa ada konsistensi ide dalam gerakan mahasiswa,” ujarnya lagi.

Rocky menganggap kalau aksi demonstrasi yang terus meluas adalah bentuk kesadaran. Ini setelah selama ini muncul banyak desakan agar mahasiswa bergerak

“Memperlihatkan ada orkestrasi yang dipimpin oleh isu. Selalu gerakan mahasiswa tidak ada pemimpin tapi dia dipimpin oleh isu, dan itu akan merepotkan rezim,” tambahnya

Seperti banyak diberitakan, gerakan mahasiswa terjadi diberbagai daerah. Bahkan di Kota Makassar aksi demonstrasi sempat terjadi keributan.

(*)

- Advertisment -

Headline