23 C
Makassar
Senin, Maret 27, 2023
BerandaDaerahRS dr. Hasri Ainun Habibie Hadirkan Layanan Persalinan Minim Rasa Sakit dengan...

RS dr. Hasri Ainun Habibie Hadirkan Layanan Persalinan Minim Rasa Sakit dengan Metode ERACS

- Advertisement -
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie (RS HAH) Kota Parepare, menghadirkan layanan persalinan dengan metode Enhanced Recovery After Cesarean Surgery (ERACS).

Salah seorang Dokter Spesialis Obstetri dan Genekologi RS HAH Parepare, Reny Tengar mengatakan, ERACS merupakan metode persalinan operasi caesar dengan kelebihan yang banyak.

“Dengan metode ERACS dua jam sebelum operasi, ibu yang hendak melahirkan masih bisa minum, sehingga tidak akan kelelahan dan merasa nyeri pasca operasi,” katanya.

Reny menjelaskan, metode ERACS tersebut jauh lebih ringan dibanding operasi sectio biasa, sehingga ibu yang hendak melahirkan bisa segera bangun, berinteraksi dan menyusui sang bayi tercinta.

“Dengan demikian, perawatan di rumah sakit jadi sangat singkat dan bisa segera pulang ke rumah bersama buah hati,” ungkapnya.

Reny menambahkan, bagi para ibu yang khawatir dan takut dengan rasa sakit setelah caesar, persalinan dengan minim rasa sakit dengan metode ERACS ini adalah solusinya.

“Kami dengan beberpa dokter lainnya siap melayani dengan maksimal dan memberikan yang terbaik. Kami tunggu di RS HAH Parepare,” tutupnya.

BACA JUGA :  RS dr. Hasri Ainun Habibie Launching Inovasi Lahir Medical
spot_img

Headline

Populer