31 C
Makassar
Senin, September 26, 2022
BerandaDaerahRSUD Andi Makkasau Gelar Pelatihan Manajemen Nyeri

RSUD Andi Makkasau Gelar Pelatihan Manajemen Nyeri

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Kota Parepare, menggelar pelatihan manajemen Nyeri in House Training di aula pertemuan RSUD Andi Makkasau, Sabtu (04/05/2019).

Kegiatan tersebut, dalam usaha meningkatkan pengetahuan bagi tenaga kesehatan tentang manajemen nyeri. Adapun, narasumber pada pelatihan tersebut di antaranya, 2 orang dokter SMF Anesti, 1 dokter Orthopedi, 1 dokter saraf, dan 1 orang perawat.

Kepala Bidang (Kabid) Penunjang Pelayanan RSUD Andi Makkasau Parepare, Fitri mengatakan sebanyak kurang lebih 50 tenaga kesehatan diberi pelatihan. Di antaranya, kata dia, terdiri dari dokter umum RSUD, Kepala Ruangan, Ketua Tim, perawat-perawat pelaksana disetiap ruangan, dan petugas Fisioterapi.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi tenaga kesehatan di RS itu tentang pengelolaan rasa nyeri, serta cara-cara untuk mengatasi nyeri pada berbagai penyebab saat bertugas melayani pasien,” katanya.

Dalam akreditasi versi 2012, lanjut Fitri, pelatihan manajemen nyeri (disaster plan) di rumah sakit, merupakan salah satu elemen penilaian yang dipersyaratkan untuk dipenuhi pihak rumah sakit, kepada tenaga kesehatan yang bertugas. Terlebih, tambahnya, keluhan nyeri pada tenaga kesehatan merupakan keluhan yang paling umum ditemukan, ketika petugas medis sedang melakukan tugas sebagai bagian dari tim kesehatan.

“Baik itu di ruangan pelayanan rawat jalan, maupun rawat inap. Jadi, melalui pelatihan ini sangat bermanfaat untuk memberikan hasil pelayanan yang memuaskan kepada pasien,” tandasnya.

Penulis : Luki Amima

BACA JUGA :  Pakaian DJ Sarah Disorot, Ini Penjelasan Sonic Speed Pare
spot_img

Headline