31 C
Makassar
Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaHeadlineSaid Didu Bicara Soal ILC Dibunuh dan Karni Ilyas Dipaksa Cuti

Said Didu Bicara Soal ILC Dibunuh dan Karni Ilyas Dipaksa Cuti

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Mantan Sekretaris Jenderal Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Muhammad Said Didu angkat suara soal program acara ILC TVOne yang saat ini berhenti tayang.

Dia mengatakan, acara ILC dipaksa berhenti tayang. Kemudian jurnalis senior Karni Ilyas sebagai pembawa acara ini juga dipaksa untuk cuti.

“Dibunuhnya” acara @ILCtv1 dan “dipaksanya” Bang @karniilyas cuti panjang merupakan salah satu batu nisan kematian demokrasi di Indonesia,” tulis Said Didu diakun Twitter pribadinya, (4/5/2019).

Baca: ILC TVOne Cuti, Karni Ilyas: Tidak Semua yang Saya Alami Bisa Diceritakan

Said Didu sendiri tak mengungkap pihak yang dianggapnya membunuh ILC dan memaksa Karni Ilyas cuti.

Sementara itu, Karni Ilyas sendiri belum secara jelas mengungkap alasannya untuk cuti.

Dia melalui akun Twitter pribadinya hanya kembali meminta maaf kepada para penontonnya. Dia menyebut kalau tidak semua yang dia tahu bisa dikatakan. Termasuk apa yang dialami tidak semua bisa diceritakan.

Baca: Sibuk Main HP Saat Akbar Faizal Bicara, Rocky Gerung Ditegur Karni Ilyas

“Sekali lagi mohon maaf untuk yang kecewa ILC cuti. Saya pernah mengatakan, “Tidak semua yg saya tahu bisa saya katakan. Tidak semua yg saya alami bisa saya ceritakan.” tulis Karni Ilyas, Sabtu (4/5/2019)

Apa yang disampaikan Karni Ilyas kian menguatkan isu kalau dirinya mendapat tekanan. Terlebih karena program ILC yang tayang setiap pekannya kerab mempertontonkan perdebatan sengit dari para narasumbernya.

BACA JUGA :  Ruhut Sitompul Sebut Said Didu Dapat Surat Panggilan Polisi: Pasti Tidak Tidur Nyenyak

Sebelumnya, Karni Ilyas juga sempat menyebut dirinya sebagai peselancar berpengalaman yang tahu kapan harus menarik papan selancar untuk pulang.

Baca: Iwan Fals: Janganlah Penjarakan Rocky Gerung, Tidak Ada Dunguin Kita Lagi

“Banyak yg kecewa karena ILC cuti. Saya pernah bilang saya surfer (peselancar). Peselancar piawai tak pernah takut dg gelombang besar.

Dia justru masuk digulung gelombang itu, tapi tetap berjaya di atas. Namun peselancar yg pengalaman tahu kapan hrs menarik papan selancar pulang,” tulisnya.

Indonesia Lawyers Club (ILC) adalah acara diskusi di stasiun televisi swasta TVOne setiap hari Selasa mulai pukul 20.00 WIB. Topik-topik hangat yang jadi buah bibir di masyarakat Indonesia selalu dibahas di forum ini.

(*)

spot_img

Headline