Sandiaga Uno Berencana Merevitalisasi Pasar Terong

Foto: Sandiaga Uno di Pasar Terong Makassar/ IST

MAKASSAR, SULSELEKESPRES.COM – Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, berkunjung ke kota Makassar. Salah satunya adalah Pasar Terong.

Setelah melihat keadaan pasar dan berinteraksi dengan beberapa pedagangan, Sandiaga Uno, mengatakan, jika diberi kesempatan maka pihaknya akan melakukan revitalisasi Pasar Tradisional Terong Makassar itu.

Baca: DPP Gerindra Akui Ada Uang Rp1 Triliun Dari Sandiaga Uno

“Pasar tradisional harus direvitalisasi, dan ditata serta dikelola dengam baik, agar kesejahteraan atau harkat martabat pedagang meningkat,” jelasnya, Minggu (19/8/2018).

Dia mengatakan bahwa pasar tradisional harus diperhatikan bukan hanya direvitalisasi namun juga akses usahanya harus diperbaiki serta memperbaiki penataan dari pasar tradisional.

“Tadi saya ngomong dengan ibu pengelola pasar. Bahwa lahan usaha mereka ini harus ditata dengan baik,” katanya.

Kebersihan juga menjadi salah satu yang menjadi perhatiannya. Sehingga, interaksi antara pedagang dan pembeli bisa lebih enak. Bahkan, kata Sandi, kalau bisa pasar tradisional bisa dibuat lebih kekinian.

Dalam perbincangan dengan pedagang, pihaknya mendapat masukan bahwa saat ini harga tidak stabil justru mengalami kenaikan dibeberapa bahan makanan. Dan itu juga akan jadi perhatian mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Penulis : M. Syawal

BACA JUGA :  Sahabat Rakyat Jokowi: Kedatangan Sandi di Makassar Tak Berpengaruh