24 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaParlemanH Muslim Salam Sosialisasikan Perda Pengendalian Lahan Kritis di Kecamatan Lau

H Muslim Salam Sosialisasikan Perda Pengendalian Lahan Kritis di Kecamatan Lau

- Advertisement -

MAROS, SULSELEKSPRES.COM – Legislator DPRD Sulsel, H Muslim Salam kembali melakukan sosialisasi Prodak Hukum Pemerintah Provinsi Sulsel terkait dengan Pengendalian Lahan Kritis.

Kegiatan Sosialisasi dan tatap muka yang dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Maros fraksi Nasdem, Drs.H Abdul Hamid Haseng beserta beberapa pengurus Nasdem Maros tersebut, digelar di Kecamatan Lau, Kabupaten maros, pada Minggu (19/8/2018).

BACA: H Muslim Salam Jelaskan Pentingnya Pengendalian Lahan Kritis di Desa Lawallu

Tak jauh berbeda dengan beberapa daerah sebelumnya, dihadapan masyarakat Kecamatan Lau yang mayoritas petani, H Muslim Salam mengungkapkan bahwa tujuan utama dari pengendalian lahan kritis yakni sebagai mencegah, merehabilitasi dan melindungi lahan dari kerusakan akibat penggunaan yang tidak sesuai dengan kemampuan lahan tersebut dan memperlakukannya sesuai dengan syarat-syarat yang diperlukan.

“Masyarakat perlu tahu bahwa pengendalian lahan kritis sangat penting dilakukan untuk menunjang lahan pertanian,”ujarnya.

Menurut Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulsel ini menjelaskan, bahwa Penanganan Lahan Kritis harus dilaksanakan bersama antara pemerintah dan masyarakat dari tingkat perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan evaluasi secara transparan dan akuntabel.

BACA: Di Desa Pattontongan, H Muslim Salam Ungkap Pentingnya Pengendalian Lahan Kritis

“Melalui Prodak Hukum Pemerintah Provinsi Sulsel yang diinisiasi oleh DPRD Sulsel, akan melahirkan kebijakan yang berdampak positif terhadap masyarakat, terutama pada lahan kritis,”ujarnya.

Para petani di Kecamatan Lau sendiri meminta agar pembangunan irigasi untuk meningkatkan produksi hasil padi bisa dilakukan, handtraktor, dan bantuan benih bibit unggul.

Sekedar di ketahui bahwa kegiatan sosialisasi di Kecamatan Lau dilakukan dilakukan di sebuah pabrik penggilingan padi. Hal ini dilakukan oleh H. Muslim Salam untuk mengetahui secara langsung dan meninjau hasil produksi dari para petani.

BACA JUGA :  Dewan Minta UPTD CCC Diperthankan

Dengan adanya sosialisasi Perda ini masyarakat bisa lebih teredukasi dan bisa lebih produktif,”harap Ketua Fraksi Nasdem Sulsel tersebut.

spot_img
spot_img

Headline