29 C
Makassar
Selasa, Februari 7, 2023
BerandaDaerahSAR Gabungan Cari Remaja Tenggelam di Tanjung Palette

SAR Gabungan Cari Remaja Tenggelam di Tanjung Palette

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM- Tim SAR gabungan terdiri dari personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Polair Polres Bone, Pos Basarnas Bone, BPBD, Satpol PP, dan  Potensi SAR Unhas melakukan pencarian terhadap remaja Afdal (17) yang hilang di perairan Tanjung Palette, Minggu (22/01/2023) sore.

Salah seorang saksi mata yang juga rekan korban Agustang (35), saat dikonfirmasi mengatakan kejadian ini berawal saat saksi dan korban sedang memancing ikan menggunakan perahu motor di perairan Tanjung Palette yang berjarak sekitar 20 meter dari bibir pantai, berselang beberapa saat tiba-tiba hujan disertai angin kencang menerpa wilayah tersebut, membuat saksi dan korban mencari perlindungan di bagan bambu milik warga tidak jauh dari lokasi memancing.

Saat berlindung di bagan milik warga, tiba-tiba tali pengikat perahu yang mereka tumpangi  terlepas dan terbawa arus, korban langsung langsung terjun ke laut untuk mengambil perahu tersebut.

BACA JUGA :  Lion Air JT610, Tim SAR Persempit Area Pencarian

Ia pun sempat melarang korban terjun ke laut karena kondisi saat itu gelombang tinggi dan berarus deras. Namun, karena takut kehilangan perahu milik kakek korban, akhirnya korban tetap nekat terjun ke laut.

Diduga karena kelelahan, korban tidak mampu menggapai perahu dan tidak mampu untuk kembali ke bagan bambu. Saksi sempat memberikan bantuan, namun karena kuatnya arus dan tingginya gelombang membuat korban tidak dapat diselamatkan,

“Sempat ji berteriak minta tolong pak, saya berusaha mau bantu ki tapi karena kencang arus dan gelombang tidak ku dapat i pak,” kata Agustang.

BACA JUGA :  Ini Kronologi Evakuasi Pendaki Hypotermia di Gunung Bawakaraeng

Sementara itu, Dantim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP Safiruddin, SM mengungkapkan kami tim SAR gabungan akan memaksimalkan pencarian terhadap korban,

“Pagi ini kami beserta Basarnas Bone, Polair, BPBD, Satpol PP dan juga potensi SAR Unhas melakukan pencarian terhadap korban tenggelam bernama Afdal Bin Ramli warga Dusun Nipa-Nipa Desa Mallari Kecamatan Awangpone yang tenggelam di perairan Tanjung Palette sore kemarin,” katanya saat ditemui sulselekspres.com, di lokasi kejadian, Senin (23/01/2023).

“Untuk teknis pencarian hari ini kami  lakukan penyelaman di titik dimana korban diperkirakan tenggelam serta penyisiran hingga radius 1 mil dari TKP. Kami harapkan dalam pencarian ini korban dapat segera ditemukan,” tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah, Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos.,M.Si membenarkan perihal kejadian tersebut,

“Benar, kami telah menerima laporan tentang ada korban tenggelam di perairan Tanjung Palette Minggu sore kemarin, tadi malam sebagai bentuk respon cepat dari Tim SAR, kami terjunkan personel ke lokasi kejadian serta ke rumah kerabat korban untuk mengumpulkan informasi-informasi yang dibutuhkan dalam pencarian korban pagi ini,” akui Kompol NurIchsan dalam keterangannya..

Hingga saat ini, tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap korban yang dibantu oleh nelayan setempat.

spot_img

Headline

Populer