24 C
Makassar
Wednesday, June 26, 2024
HomeEdukasiSDIT Insantama Makassar Gelar Mabit dan Visiting di Puncak Maros

SDIT Insantama Makassar Gelar Mabit dan Visiting di Puncak Maros

PenulisAndika
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insantama Makassar kembali menggelar kegiatan visiting dilanjutkan mabit atau Malam bina iman dan taqwa di Pucak Teaching Farm, Maros pada Senin –Selasa (28 – 29/3/2022).

Sekolah yang mengusung tagline ‘Sekolah Para Juara” ini menggelar visiting dan mabit secara rutin dalam satu semester.

Kegiatan visiting adalah program sekolah yang bertujuan untuk menggabungkan aspek pembelajaran outdoor dan indoor, untuk terbentuknya pemahaman kongkrit siswa dengan tetap diwarnai penanaman nilai-nilai Islam.

Adapun Mabit digelar sebagai salah satu wahana SDIT insantama untuk melatih kemandirian, keberanian, memupuk rasa kebersamaan dengan teman-teman dan guru, serta memupuk sifat dan jiwa kepemimpinan sejak dini. Juga untuk memperdalam pemahaman anak didik terkait keutamaan ibadah sebagai taqarrub kepada Allah. Mengasah nafsiyah siswa dengan pilar-pilar pengokoh nafsiyah islamiyah.

Kepala SDIT Insantama Makassar, Asriyani,ST mengatakan, visiting dirancang sebagai program sekolah untuk menggabungkan aspek pembelajaran outdoor dan indoor, untuk terbentuknya pemahaman konkrit siswa dengan tetap diwarnai penanaman nilai-nilai Islam.

“Mabit diisi dengan tausiah guru, kultum siswa, salat lail, tahfidz, aneka lomba, jelajah alam, memanah, dan lain-lain. Mabit sebagai ajang memperdalam pemahaman anak didik terkait keutamaan ibadah sebagai taqarrub kepada Allah. Mengasah nafsiyah siswa dengan pilar-pilar pengokoh nafsiyah Islamiyah,”terangnya kepada Sulselekspres.com, Rabu (30/3/2022).

Sementara itu, Guru pembimbing SDIT Insantama Makassar, Ferawati, SPd menambahkan, bahwa siswa SDIT Insantama selalu diajak belajar bukan hanya di kelas, tetapi juga menerapkan proses belajar di luar kelas. Selain belajarnya lebih menyenangkan, anak-anak juga diedukasi ke dunia nyata.

“Tak lupa pemahaman nilai-nilai Islam dalam visiting sehingga terbentuk nilai Islam yang utuh dan integral dalam diri siswa untuk menjadi anak sholeh dan sholehah,” tambahnya.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img