31 C
Makassar
Senin, September 26, 2022
BerandaMetropolisSejuknya Nuansa Religi di RSUD Makassar, Ustadz Da'sad Latif Hadir Berikan Ceramah

Sejuknya Nuansa Religi di RSUD Makassar, Ustadz Da’sad Latif Hadir Berikan Ceramah

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sejuknya nuansa religi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Makassar. Suasana langit tampak mendung. Pendakwah kondang Ustadz Das’ad Latif hadir langsung berbagi tips kepada jajaran RS tersebut, Jumat (2/9/2022).

Pada kesempatan ini, Ustadz Das’ad Latif aholat Azhar berjamaah dan membahawan ceramah singkat penguatan kesehatan dan keiiklasan membantu yang sesama.

“Keikhlasan dalam bekerja, karena salah satu yalg paling mulia membantu orang menjadi sehat,” demikian pesan Dosen ilmu komumikasi Unhas itu kepada jajaran RS Daya.

Dalam video berdurasi singkat, Ust Da’sat tampak membuat suasana cair, dimana ceramah membuat galak tawa pegawai dan keluarga pasien yang hadir. Bahakan setelah ceramah diajak foto bersama.

Direktur RSUD Kota Makassar, dr. Achmad As’ari mengatakan, di RSUD Daya, Ust Da’sad Latif menitipan pesan untuk keikhlasan dalam bekerja.

Kendati perihal kegiatan, dia menuturkan jika hanya sekadar silaturahmi sesama jajaran RSUD.

“Kami adakan sholat Azhar berjamaah, sekalian sulaturahmi dan pak Ust ceramah buat sesama teman-teman RSUD sekalian buat saling mengingatkan,” katanya.

Saat ini juga, upaya paling efektif mengatasi Covid-19 adalah pencegahan supaya tubuh tidak terinfeksi. Pencegahan juga diperlukan untuk memperkuat sistem imun tubuh.

Ustaz Das’ad Latif pun berbagi tips agar terhindar. Dia mengingatkan semua orang melakukan upaya pencegahan yang terbukti efektif, mudah, dan sederhana.

“Tadi yang perdana, insya Allah kami buat tiap bulan sholat azhar berjamaah. Dilanjutkan dengan ceramah. Alhamdulillah rejelinya kadang RSUD kota Makassar Ust Das’ad Latif bersedia hadir lagi,” jelasnya.

Dia berharap, dengan adanya program seperti ini bisaemberikan suasan baru agar pelayanan di RSUD Makassar akan lebih baik ke depan.

“Semoga RSUD kota Makassar bisa lebih baik. Bisa lebih bermanfaat bagi banyak orang banyak,” harapnya.

spot_img

Headline