30 C
Makassar
Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaHukrimSekolompok Bocah Terlibat Aksi Begal Ojol

Sekolompok Bocah Terlibat Aksi Begal Ojol

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – MA (14), FD (17), RK (17), FL (15), dan AF (18) diciduk petugas gabungan Timsus Polda Sulsel dan Resmob Polsek Ujung Pandang, di jalan Latimojong, Rabu (9/1/2019) petang hari.

5 orang ini diduga merupakan kelompok begal yang diketahui masih berusia di bawah umur.

BACA: Berkedok Hendak Ibadah, Seorang Ojol Diduga Gasak Gawai Jemaah

“5 pelaku ini ditangkap atas dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Ujung Pandang,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes (pol) Dicky Sondani, Kamis (10/1/2019).

Kata Dicky, kelima terduga pelaku melancarkan aksinya pada Jumat 4 Januari lalu, dengan menyasar seorang Ojol di jalan Emy Saelan, Makassar.

BACA: Motor Ojol Dirampas Hingga Alami Aniaya

Saat aksinya, kelompok ini diduga menggasak paksa sebuah gawai milik ojol tersebut.

“Saat itu, korban bersama temannya masuk ke jalan Emy Saelan, tiba-tiba dihadang sekolompok motor (diduga kelompok tersebut), kemudian korban diancam lalu mengambil paksa barang korban,” kata Dicky.

Setelah melewati tahap lidik, petugas lalu mengejar anggota kelompok tersebut. 5 diantaranya diciduk, namun seorang lainnya berhasil kabur.

“Saat temannya diamankan, rekannya berinisial FE (DPO) yang kami cari sudah mengetahui bahwa rekannya ditangkap,” ujar Dicky.

Tak hanya FE yang kabur. Anak busur yang diduga sebagai alat untuk mengancam korbannya juga ikuu raib, digandol oleh FE yang saat ini tengah masa pengejaran petugas.

“Setelah introgasi, kelima tersangka kemudian diserahkan ke personil Polsek Ujung Pandang guna proses hukum lebih lanjut,” Dicky menandaskan.

Penulis: Agus Mawan

BACA JUGA :  Poin Dikurangi, Ratusan Pengemudi Ojol Minta Kepala Cabang Turun Dari Jabatannya
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.139,5
EUR
16.445,6
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.400,6
SGD
10.508,0