33 C
Makassar
Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaEdukasiSelangkah Lagi, Stikes Mega Rezky jadi Universitas

Selangkah Lagi, Stikes Mega Rezky jadi Universitas

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Stikes Mega Resky Makassar sudah dipastikan menjadi sebuah universitas baru yang muncul di Kota Makassar. Pasalnya, pada Kamis 17 Januari 2019 mendatang civitas akademika akan menerima SK Universitas.

Wakil Ketua (Waket) IV Bidang Kerjasama STIKes Mega Rezky Makassar, Hairuddin Kudding, mengatakan bahwa penyerahan tersebut akan diselenggarakan di Hall Mega Rezky Makassar, jalan Antang Raya.

BACA: Terima SK LLDIKTI, Stikes Mega Resky Makassar Resmi Buka Prodi Profesi Kebidanan

“Iya telah terbit Surat Keputusan Universitas dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) bernomor 1194/KPT/I/2018,” katanya, Selasa (15/1/2019).

Surat keputusan tersebut mengijinkan penggabungan antara Sekola Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mega Rezky Makassar dan Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Menjadi Universitas Mega Rezky Makassar.

BACA: Menuju Universitas, Kemristekdikti Kunjungi Stikes – Stikip Mega Resky Makassar

Universitas Mega Rezky Makassar akan memiliki tiga fakultas yang berdiri dari Fakuktas Keperawatan dan Kebidanan dengan prodi Pendidikan Profesi Ners, Pendidikan Profesi Bidan, Keperawatan, Kebidanan (Sarjana Terapan), dan Kebidanan D3.

Kemudian, Fakultas Farmasi, Teknologi Rumah Sakit, Informarika dengan Prodi
Farmasi, Administrasi Rumah Sakit, Ilmu Komputer, Teknologi Laboratorium Medis (Sarjana Terapan), Teknologi Laboratorium Medis D3, Farmasi D3, Teknik Kardiovaskuler D3, Teknik Gigi D3, Optometri.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan membina Prodi Pendidikan Jasmani, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Bahasa Inggris.

Penulis: M. Syawal
BACA JUGA :  Foto: Pembekalan dan Pelepasan PPL STKIP Mega Rezky Makassar
spot_img

Headline