27 C
Makassar
Saturday, June 22, 2024
HomeMetropolisSelle KS Dalle: Refleksi Setahun Covid-19, Patuhi Prokes

Selle KS Dalle: Refleksi Setahun Covid-19, Patuhi Prokes

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Ketua Komisi A DPRD Sulsel, Selle KS Dalle,  mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, dengan langkah 3 M (Mencuci tangan, Menjaga jarak, Memakai Masker).

“Dalam hitungan kalender Covid-19 mewabah sudah setahun, kini belum juga mereda. Bahkan beberapa hari terakhir melihat angka penambahan kasus positif COVID-19 begitu melonjak secara drastis. Ini amat sangat mengkhawatirkan,” ungkap Selle.

Dalam kekhawatiran ini, kata Selle, penting bagi kita untuk terus saling mengingatkan, saling menjaga dan saling mendoakan.

“Semoga yang pernah terpapar Covid-19, tak akan terjangkit lagi, bagi yang belum pernah terpapar semoga selamanya terhindar terbebas dari virus Covid-19 dan bagi yang sedang dihinggapi virus saat ini semoga virusnya segera beranjak tak berjejak,” tandas legislator Demokrat tersebut.

Sementara itu, Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito, angka positivity rate tersebut sangat tinggi, bahkan lebih tingt dari standar yang ditentukan World Health Organization (WHO) yaitu harusnya dibawah 5%. Wiku menyatakan semakin tingginya angka positivity rate menunjukkan penularan masih tetap tinggi di tengah-tengah masyarakat.

“Tingginya positivity rate menunjukkan bahwa masih tingginya penularan yang terjadi di masyarakat. Hal ini sangat berbahaya. Positivity rate yang tinggi hanya dapat ditekan melalui kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan,” jelas Wiku dalam keterangan pers perkembangan penanganan COVID-19 di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (15/12/2020) yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, dilansir dari situs resmi satgas Covid-19.

Karenanya, Pemerintah daerah dan Satgas COVID-19 di daerah diminta untuk terus melakukan penegakan disiplin secara konsisten terhadap masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan tanpa pandang bulu. Untuk masyarakat diminta terus patuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Agar positivity rate dapat ditekan dan penularan tidak terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Saya meminta masyarakat untuk terus patuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat, protokol kesehatan adalah kewajiban,” Wiku kembali mengingatkan.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img