25 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaDaerahSemarak HUT RI, Merah Putih 74 M Membentang di Gusung Tangkulara

Semarak HUT RI, Merah Putih 74 M Membentang di Gusung Tangkulara

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Dalam rangka HUT Kemerdekaan ke 74, Pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 74 Meter kembali dikibarkan di kawasan Gusung Tangkulara, Minggu (18/08/2019).

Dalam giat tersebut, juga dirangkaikan transpalansi terumbu karang, gerakan peduli laut pembersihan sampah-sampah dilaut, karena Laut Masa Depan Bangsa Mari Jaga Bersama”.

Pembentangan ini di ikuti oleh lintas Instansi pemerintahan, komunitas dan nelayan.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Bupati Bone DR.H.A.Fahsar Mahdin Padjalangi mengungkapkan pembentangan Bendera merah putih tersebut adalah bagian dari upaya menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air yang menyediakan potensi dan kekayaan alam melimpah.

BACA: Merah Putih Sepanjang 74 Meter Bakal Terbentang di Gusung Tangkulara

Bupati Bone dua periode ini mengharapkan kegiatan yang digelar oleh Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Komunitas Merah Putih Tangkulara tersebut dapat membangun rasa persatuan dan kesatuan guna mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

“Dengan melihat antusias masyarakat yang hadir ini membuktikan semangat dan rasa kekompakan dalam memajukan bangsa Indonesia ke depan, dan untuk tahun depan lebih meriah dan lebih semarak dibandingkan tahun ini,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, A.Fashar juga menyampaikan, bahwa mengawali pembentangan merah putih di kawasan Pulau Tangkulara, ia berharap pulau tersebut akan dijadikan tempat ekonomi wisata ke depan.

BACA JUGA :  Fatmawati Klaim Sebagai Fasilitator Perayaan Rangkaian HUT RI
spot_img

Headline