31 C
Makassar
Minggu, September 25, 2022
BerandaHukrimSeorang Petani Ditemukan Tak Bernyawa di Saluran Irigasi

Seorang Petani Ditemukan Tak Bernyawa di Saluran Irigasi

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Seorang Petani di Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Sulsel ditemukan tak bernyawa di saluran irigasi.

Kasi PIDM Sihumas Polres Bone Ipda Rayendra Muchtar membenarkan peristiwa tersebut. Dalam keterangannya Dia menjelaskan bahwa korban bernama Faisal (52), warga Dusun Bulu Desa Corawali Kecamatan Barebbo.

Korban tersebut ditemukan tak bernyawa dalam kondisi terapung dan telungkup di saluran irigasi Pattiro Dusun Bulu, Desa Corawali, pada Jumat (16/9/2022) sekitar pukul 09.30 WITA yang tak jauh dari rumahnya.

“Sekitar pukul 07.00 WITA, korban meninggalkan rumah untuk melihat bebek peliharaannya di sawah yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah korban. Di mana sawah tersebut berdampingan dengan saluran irigasi,” katanya.

Korban pertama kali ditemukan oleh Akmal (15), yang juga seorang petani saat sedang lewat mengangkut gabah. Lalu, kemudian Akmal menyampaikan kepada A. Mirwan dan sama-sama menuju tempat kejadian perkara untuk menolong korban.

IPDA Rayendra mengungkapkan, bahwa korban yang selama ini diketahui memiliki riwayat penyakit epilepsi, diduga terpeleset jatuh di saluran air hingga tak mampu menyelamatkan diri. Saluran irigasi itu memiliki kedalaman 50 cm.

“Setelah mendapatkan laporan, personel Polsek Barebbo bersama warga melakukan evakuasi terhadap korban, karena tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, sehingga pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi,” lanjutnya.

Kini Jenazah korban kemudian dikebumikan di Desa Melle, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone.

spot_img

Headline