26 C
Makassar
Rabu, Februari 21, 2024
BerandaMetropolisSerahkan SK Pj Sekda Sidrap, Arsjad Harap Pemkab Bersinergi dengan Pemprov Sulsel

Serahkan SK Pj Sekda Sidrap, Arsjad Harap Pemkab Bersinergi dengan Pemprov Sulsel

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Penjabat Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Muhammad Arsjad, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Penjabat Sekertaris Daerah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) Muhammad Yusuf DM, kepada Pj Bupati Sidrap Basra, di Ruang Kerja Sekda Sulsel, Rabu, 3 Januari 2023.

Arsjad mengatakan, penyerahan SK ini sebagai upaya pemerintah provinsi mendorong upaya percepatan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Sidrap, dan untuk memberikan kepastian hukum bagi penyelenggaraan pemerintahan di daerah agar dapat bekerja lebih cepat.

“Kami diamanahkan Bapak Pj Gubernur atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan SK Penjabat Sekertaris Daerah kepada Bapak Bupati Sidenreng Rappang. Ini dilakukan dalam rangka mendorong percepatan penyelenggaraan pemerintahan agar tidak terjadi kevakuman,” katanya.

Arsjad juga meminta Pj Bupati dan Pj Sekda Sidrap segera melakukan konsolidasi internal, melakukan komunikasi, dan koordinasi dengan Forkopimda dan menggalang semua elemen dalam rangka mengoptimalkan pencapaian tujuan bersama dan dapat menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban terutama menghadapi agenda politik Pemilu dan Pilkada.

Selain itu, Arsjad pun berharap di bawah kepemimpinan Pj Bupati dan Pj Sekda yang baru, Pemerintah Kabupaten Sidrap dapat bersinergi dengan pemerintah provinsi termasuk dalam upaya percepatan pelaksanaan delapan program prioritas Pemprov Sulsel dan program-program agenda pembangunan lainnya, baik yang secara instruksional pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

“Kita berharap Penjabat Bupati maupun Penjabat Sekda bisa menjadi bagian penting dalam menjalankan program prioritas bapak gubernur baik dari segi sukses pemilu dan pilkada maupun dalam hal tematik lainnya, misalnya pengendalian inflasi, kemiskinan ekstrim, stunting, penguatan ketahanan pangan dan program prioritas lainnya. Kita ingin memastikan semua itu bisa dilakukan dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Sidrap, Basra menjelaskan, dengan telah diterimanya SK tersebut maka Pemerintah Kabupaten Sidrap akan mulai menjalankan tugas-tugasnya termasuk dalam upaya membangun sinergitas dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

“Saya bersyukur (SK) Pj Sekda juga sudah keluar, sehingga nanti sudah ada partner saya untuk bekerja di Sidrap mudah-mudahan dengan kehadiran pak Pj Sekda ini bisa menambah amunisi membantu kami bagaimana melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan kepada kami selaku Pj Bupati,” ungkapnya.

Basra mengatakan, beberapa tugas akan dijalankannya diantaranya yang selaras dengan kegiatan nasional, provinsi, dan kabupaten, terutama terkait penanganan stunting, kemiskinan ekstrim, ketahanan pangan, dan beberapa tugas-tugas lainnya terkait dana pilkada.

“Alhamdulillah dana pilkada kami sudah selesai 40 persen. Kami tinggal 60 persen untuk tahun 2024,” ujarnya.

Basra juga menegaskan, untuk delapan program prioritas Pj Gubernur Sulsel menjadi kewajiban bagi Pemerintah Kabupaten Sidrap untuk ditindaklanjuti terutama yang berkaitan dengan kemaslahatan umat dan kesejahteraan masyarakat Sidrap.

spot_img

Headline

Populer