24 C
Makassar
Kamis, Januari 27, 2022
BerandaHukrimSetya Novanto Bantah Adanya 'Bilik Cinta' Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Bantah Adanya ‘Bilik Cinta’ Lapas Sukamiskin

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Saat ditanya mengenai ‘bilik cinta’ yang dibangun terpidana korupsi Fahmi Darmawansyah di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung, Mantan Ketua DPR, Setya Novanto mengaku bilik tersebut tak pernah ada.

“Enggak ada, saya ke sana (Lapas Sukamiskin) enggak ada,” kata Setnov sebelum bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, seperti dilansir dari CNNIndonesia, Selasa (18/12/2018).

Baca: Dua pengacara Setya Novanto Mundur?

Sebelumnya, diketahui ‘Bilik cinta’ dibangun Fahmi dengan restu mantan Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husen. Mengenai itu, Setnov mengklaim tak pernah menggunakan bilik cinta, apalagi ditawari, bahkan ia tak pernah mendengar rumor mengenai keberadaan atau tarif Rp 650 ribu untuk sebuah bilik cinta.

Menurut Setnov, saat ini pengawasan di Lapas Sukamiskin lebih ketat. Bahkan, kata terpidana korupsi e-KTP itu, setiap kamar narapidana rutin diperiksa petugas lapas.

“Terus semua diperiksain, kamar-kamar diperiksain, elektronik-elektronik semua diperiksain. Semua diperiksa,” ujarnya.

Baca: Empat Petinggi PT Waskita Dicegah KPK

Saat ini, Setnov yang divonis 15 tahun penjara mengaku lebih banyak beribadah. Selama di jeruji besi, penjara bagi Setnov adalah sebuah pesantren “untuk lebih mendekatkan diri pada Tuhan.”

“Namanya pesantren kan, belajar betul-betul. Belajar prihatin betul-betul. Ya berdoa lah supaya yang dizalimi dimaafin. Yang dizalimi kita maafkan seikhlas-ikhlasnya,” kata dia.

Penulis: Agus Mawan
BACA JUGA :  Setya Novanto 'Hilang', DPP Golkar Sepi
BACA JUGA
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6