29 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaHeadlineSiapapun Capres yang Diusung Megawati, PDIP Sulsel Siap Jalankan Perintah

Siapapun Capres yang Diusung Megawati, PDIP Sulsel Siap Jalankan Perintah

- Advertisement -

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel, siap menerima apapun keputusan Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarnoputri terkait usungan Calon Presiden (Capres) 2024.

Seperti diketahui, PDIP bakal merayakan HUT ke-50 pada Selasa 10 Januari besok, rumor yang beredar, di perayaan Milad ini akan diumukan calon presiden 2024 dari partai berlambang banteng ini.

“Kami berharap, kalau Ibu Mega seandainya memberikan putusan atau memberikan statemen siapa yang akan diusung, siapapun calon presiden 2024, kami akan siap menjalankan perintahnya,” ujar Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri, saat ditemui awak media di salah satu warung makan di Jakarta, Senin (9/1/2022) malam.

Menurut ARW, akronimnya, pihaknya tak punya hak untuk memberikan statemen soal usungan capres, jika tak ada perintah dari ketua umum Megawati.

“Kita ga berani ngomong, bahwa siapa yang kita mau (Usung) karena hak prerogatif itu ada kepada ibu Kami, kami tidak berani meng iyakan mendukung ini dan itu, kalau tidak ada perintah,” jelas Anggota DPR RI tersebut.

Diketahui, ada dua kader PDIP yang belakangan sangat menonjol, digadang-gadang bakal diusung sebagai capres yakni Ganjar Pranowo dan Puan Maharani.

Menarik dinanti, siapakah yang bakal diusung Megawati apakah kedua figur tersebut, atau mungkin ada sosok lain.

spot_img

Headline

Populer