24 C
Makassar
Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaOlahragaSkenario Indonesia Juara Grup Piala Sudirman

Skenario Indonesia Juara Grup Piala Sudirman

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Indonesia akan menghadapi Denmark di laga terakhir babak penyisihan Piala Sudirman 2019. Berikut skenario Indonesia jadi juara grup 1B di akhir laga.

Indonesia menjalani laga perdana dengan kemenangan meyakinkan 4-1 atas Inggris. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Ginting, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu jadi penyumbang poin untuk Indonesia.

Sementara itu Denmark mendapat kekalahan mengejutkan ketika berhadapan dengan Inggris. Inggris berhasil memukul Denmark dengan skor 3-2 lewat kemenangan Chloe Birch/Lauren Smith atas Maiken Fruergaard/Sara Thygesen di laga kelima. Berikut peluang ketiga tim di grup 1B:

1. Indonesia Bakal Jadi Juara Grup Bila:

– Menang atas Denmark

Kemenangan atas Denmark juga membuat Inggris lolos ke babak perempat final dengan status sebagai runner up.

– Kalah 2-3 dari Denmark

Kekalahan 2-3 dari Denmark membuat Indonesia tetap jadi pemuncak grup dengan keunggulan pertandingan atas Inggris dan Denmark.

Kondisi demikian membuat Indonesia memiliki selisih 6-4, sedangkan Denmark 5-5, disusul Inggris 4-6.

2. Indonesia Bakal Jadi Runner Up Grup Bila:

– Kalah 1-4 dari Denmark

Kekalahan 1-4 dari Denmark membuat selisih pertandingan Indonesia ada di angka 5-5. Sementara itu Denmark bakal jadi pemuncak grup dengan selisih pertandingan 6-4. Inggris bakal tersingkir dengan kondisi ini karena memiliki selisih pertandingan 4-6.

– Kalah 0-5 Denmark

Kekalahan 0-5 dari Denmark, membuat selisih pertandingan Indonesia ada di angka 4-6. Denmark bakal jadi juara grup dengan selisih 7-3. Inggris juga ada di angka selisih 4-6.

Indonesia berhak atas status runner up karena unggul selisih gim dibandingkan Inggris. Seburuk-buruknya Indonesia selalu kalah dua gim langsung di lima partai tersebut, maka angka selisih gim Indonesia ada di angka 8-12 (-4). Sementara itu selisih gim Inggris saat ini ada di angka 10-15 (-5).

Sumber: CNNindonesia

 

Muhammad Adlan

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline