24 C
Makassar
Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaHukrimSoal Pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar, Begini Kata Ustadz Das’ad Latif

Soal Pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar, Begini Kata Ustadz Das’ad Latif

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Terkait kasus pembakaran mimbar di Masjid Raya Makassar, kemarin (25/9) Ustadz Das’ad Latif pun membeberkan kronologinya.

“Jadi pelaku sering beristirahat di masjid dan pelaku mengaku jengkel karena sering diusir akhirnya dia benci, jengkel, dan marah,” ungkap Ustadz Das’ad.

Ustadz Das’ad pun kembali menyebut jika sementara ini diketahui motif pelaku melakukan pembakaran mimbar masjid karena kesal terhadap orang atau pengurus masjid yang telah mengusirnya saat tengah beristirahat.

BACA JUGA :  Kasus Pembakaran Mimbar Masjid Raya, Begini Respon Kemenag

Sebelumnya diketahui, mimbar masjid raya Makassar di Bontoala, Sulawesi Selatan dibakar orang tak dikenal pada Sabtu dini hari, (25/9). Bukan hanya bagian belakang mimbar yang hangus terbakar tetapi juga mushaf Alquran.

Pelaku yang melarikan diri dengan melompat pagar masjid akhirnya berhasil diringkus aparat. Saat ini kepolisian menginterogasi dan mendalami motif serta identitas pelaku.

Sementara itu pemerintah melalui Menko Polhukam Mahfud MD sangat menyesalkan peristiwa yang terjadi di wilayah Makassar Sulawesi Selatan dan Mahfud juga meminta agar polisi tidak menetapkan atau tidak terburu-buru menetapkan pelaku sebagai orang dengan gangguan kejiwaan.

Atas kejadian itu Mahfud berharap pemeriksaan ini harus dilakukan secara tuntas dan terbuka.

spot_img

Headline