24 C
Makassar
Senin, Januari 30, 2023
BerandaParlemanSoal Peredaran Narkoba, Nurul Hidayat Terima Aspirasi Warga Lette

Soal Peredaran Narkoba, Nurul Hidayat Terima Aspirasi Warga Lette

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Nurul Hidayat menerima banyak aspirasi terkait maraknya narkoba di Kelurahan Lette. Ia pun mengaku siap mengawal aspirasi ini.

Demikian disampaikannya saat Reses Pertama Masa Persidangan Pertama Masa Sidang 2022-2023, Jl Rajawali 1 Lorong 9, Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso, Jumat (2/12/2022).

Selagi mengawal aspirasi itu, legislator dari Fraksi Golkar ini menyampaikan bahwa warga bisa menjalankan program jagai anak ta. Di mana edukasi kepada anak menjadi prioritas.

BACA JUGA :  DPRD Bangun Sinergitas Dengan Kejari Makassar

“Ada namanya program kita dimulai yaitu jagai anak ta. Kita bisa memberikan pengawasan yang baik kepada anak kita dan konsultasikan ke RT, RW atau Lurah,” ujarnya.

Begitu juga dengan ketika anak telah terjerat hukum soal narkoba. Ia mengatakan pemerintah kota melalui Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum memfasilitasi pendampingan hukum secara gratis.

“Kalau memang sudah bermasalah dan ditangkap, itu ada perdanya terkait bantuan hukum. Itu gratis dan disediakan oleh pemerintah kota,” tambahnya.

Anggota Komisi B DPRD Makassar ini memastikan semua aspirasi warga kelurahan Lette akan disampaikan ke paripurna. Ia mengatakan bahwa aspirasi tersebut akan direalisasikan secara bertahap.

BACA JUGA :  Dewan Makassar Minta Pemkot segera mengatur Perwali SNI

“Saya kawal semua aspirasi ta disini, apa yang menjadi skala prioritas, apa yang kita dahulukan,” tukas Nurul Hidayat.

Sementara itu, salah satu warga yakni Syukur berterima kasih kepada Nurul Hidayat karena menggelar Reses di Jalan Rajawali 1 Lorong 9 Nomor 24. Baru kali pertama, kata dia, ada legislator yang mau menyasar lorong di wilayahnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada ibu karena ini yang pertama kalinya ada Anggota DPRD Makassar yang gelar reses ini,” ujarnya.

Ia mengaku bahwa narkoba menjadi permasalahan di wilayahnya. Tiap bulannya, polisi melakukan penggerebekan dan menangkap pemuda yang terlibat dengan barang haram itu.

“Kami minta ke ibu dewan, bagaimana agar daerah kita ini tidak lagi terjadi kasus seperti ini. Masalahnya tiap bulan selalu ada yang ditangkap,” tambahnya.

Lurah Lette, Musriyanto meminta warga untuk menjalankan program pemerintah yakni jagai anak ta agar meminimalisir kasus narkoba yang melibatkan anak muda. Hal itu sesuai yang disampaikan Nurul Hidayat.

“Jadi ini butuh peran masyakarat juga. Bukan hanya kami. Ada program pemerintah jagai anak ta dan itu harus dijalankan,” tukasnya.

spot_img

Headline

Populer