25 C
Makassar
Kamis, Desember 2, 2021
BerandaParlemanDewan Minta BK-PSDMD Selektif Terima Pengawai Honorer

Dewan Minta BK-PSDMD Selektif Terima Pengawai Honorer

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – DPRD Kota Makassar melalui Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan, meminta kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BK-PSDMD) Kota Makassar untuk benar benar selektif dalam menerima pegawai honorer di Pemerintah Kota Makassar. Agar tidak membebani keuangan daerah.

Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara meminta, penerimaan calon pegawai honorer di lingkup pemerintah kota harus betul betul selektif atau tidak asal-asalan. Artinya menerima pegawai pegawai honorer yang ingin bekerja atau tidak malas bekerja.

BACA: Sekwan Akan Usul Anggaran Untuk Media Center DPRD Makassar

Tidak itu saja, pegawai honorer yang malas berkantor atau bahkan menjadikan warung kopi (warkop) sebagai kantornya harus didata, evaluasi dan kemudian tindak tegas dengan tidak memperpanjang kontraknya jadi pegawai honorer.

“Dari dulu saya minta kepada BK-PSDMD Kota Makassar mendata pegawai honorer yang malas kerja apalagi jika mereka hanya nongkrong di warkop. Lagian pegawai di pemerintahan di gaji menggunakan APBD, dan sangat disayangkan dan merugikan masyarakat ketika ada pegawai yang digaji menggunakan APBD baru hanya nongkrong di warkop kerjanya. Harus ditindak tegas itu,” jelas Abdi Asmara, saat dihubungi melalui WhatsAppnya, Rabu (31/10/2018).

BACA: Legislator Abdi Asmara dan Rahman Pina Turut Rayakan HUT RI-73 di Tamalanrea Indah

Adanya pembayaran gaji pegawai langsung masuk dalam rekening menurut Abdi Asmara, sangat menyulitkan lagi pemantauan terhadap pegawai-pegawai malas berkantor.

“Penerimaan pegawai honorer juga memang harus betul betul baik lagi. Dan bagi pegawai malas berkantor harus diputus kontraknya,”pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif
BACA JUGA :  Dewan Dukung Rencana Pemkot Makassar Jadikan Jalan Nusantara Kawasan Kuliner
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.356,7
EUR
16.300,6
JPY
127,3
KRW
12,2
MYR
3.416,2
SGD
10.545,2