24 C
Makassar
Senin, September 27, 2021
BerandaMetropolisSpesialis Paru RS Lantamal VI Makassar Beri Penyuluhan ISPA dan Pencegahan Virus...

Spesialis Paru RS Lantamal VI Makassar Beri Penyuluhan ISPA dan Pencegahan Virus Corona di Natuna

- Advertisement -

NATUNA, SULSELEKSPRES.COM – Dokter Spesialis Paru Rumah Sakit (RS) TNI AL Jala Ammari Lantamal VI Lekol Laut (K) dr. Budi Santosa, Sp.P yang tergabung dalam Bhakti Sosial Kesehatan Koarmada I di Natuna melaksanakan penyuluhan kesehatan tentang Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan Pencegahan penularan Virus Corona kepada masyarakat di desa Pring dan desa Panagi Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Kemarin.Kamis, (13/2/2020)

dr. Budi Santosa, Sp.P yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala RS TNI AL Jala Ammari Lantamal VI tergabung dalam Tim Bhakti Sosial Kesehatan Koarmada I dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Koarmada I Kolonel Laut (K) Dr. Gigih Imanta Jayantri.

Letkol Laut (K) dr Budi Santosa, Sp.P dihadapan sekitar 500 masyarakat yang mengikuti penyuluhan ini menyampaikan bila seseorang sudah terinfeksi virus Corona, akan mengalami gejala mirip flu, seperti demam, batuk, dan pilek. Namun, beberapa hari setelahnya, orang yang terserang infeksi virus corona bisa mengalami sesak napas akibat infeksi pada paru-paru (pneumonia).

Lebih lanjut Letkol Budi menyampaikan beberapa langkah yang sangat sederhana yang bisa dilakukan untuk mencegah infeksi virus Corona salah satunya adalah mencuci tangan teratur dengan air mengalir dan sabun, setidaknya selama 20 detik.

Di akhir cermahnya dr Budi berujar agar tetap menjaga daya tahan tubuh dengan menkomsumsi makanan sehat dan bergizi.

Bakti Sosial Kesehatan Koarmada I ini dikunjungi oleh Panglima TNI, Kapolri, Menteri Kesehatan, Komisi IX DPR, Pangkogabwilhan I, Pangkoarmada I, Danguspurla Koarmada I dan Danlantamal IV.

BACA JUGA :  Rektor UMI hadiri HUT ke 59-Pinrang
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.283,7
EUR
16.740,1
JPY
128,9
KRW
12,1
MYR
3.410,2
SGD
10.551,0
BACA JUGA :  Sri Rahmi Kenalkan Nasionalisme Dini Pada Anak
- Advertisment -