24 C
Makassar
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaDaerahStan Dekranasda Parepare Raih Pujian dari Stafsus Kementerian PPPA RI

Stan Dekranasda Parepare Raih Pujian dari Stafsus Kementerian PPPA RI

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Staf Khusus Menteri Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Samuel Wattimena, mengapresiasi tampilan Stan Pameran Dekranasda Kota Parepare, yang ditampilkan pada Kriya Nusa 2022, yang digelar Dekranasda RI di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Jakrta, yang berlangsung mulai 21 September sampai 25 September 2022.

Kehadiran Stafsus Kementrian PPPA tersebut disambut langsung Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, Sabtu Malam 24 September 2022.

Ketua Dekranasda Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, mengatakan, kehadiran Stafsus Kementrian PPPA, tentunya memberikan daya dorong tersendiri bagi Dekranasda Kota Parepare, untuk terus berkreasi dalam memberikan wadah produksi bagi para UMKM yang ada di Kota Parepare.

“Pada kesempatan tersebut kami memperkenalkan sejumlah baju khas dari Kota Parepare, yang mana dalam pembuatan sejumlah baju tersebut dengan menampilkan Monumen Cinta Sejati Habibie dan Ainun sebagai kebanggaan masyarakat Kota Parepare,” katanya.

Diapun mengaku, jika kolaborasi hasil UMKM Parepare yang menggabungkan antara kerang-kerang dengan ciri khas Kota Parepare, tentunya memberikan daya dorong tersendiri bagi masyarakat agar bisa lebih mengenal apa itu Kota Parepare, bahkan karena kebanggan itu sosok Stafsus kagum dengan kebesaran Kota Parepare.

Sementara Stafsus Kementerian PPPA, Samuel Wattimena, mengatakan, dengan perkembangan yang ada para pelaku UMKM ini tentunya dituntun untuk terus melakukan inovasi hasil produksi tangan, dan tetap mempertahankan budaya dan kekayaan alam yang ada di daerah masing-masing.

“Kami melihat stand Parepare memberikan daya dorong tersebut bukan hanya hasil karya pakaian, tapi juga lebih kepada produksi alam, bagaimana memanfaatkan limbah kerang-kerang yang biasanya kita makan isinya dan cangkangknya itu dibuang, tapi dari Parepare justru dimanfaat di pakaian dan juga sejumlah alat kebutuhan lain, ini sesuatu yang unit dan luar biasa,” paparnya.

BACA JUGA :  Anugerah Kebudayaan PWI 2021, Taufan Pawe Ulas Konsep Kota Cinta
spot_img

Headline

Populer