25 C
Makassar
Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaOlahragaSterling Sabet Trofi Pemain Terbaik Versi FWA Musim ini

Sterling Sabet Trofi Pemain Terbaik Versi FWA Musim ini

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Punggawa Manchester City dan tim nasional Inggris, Raheem Sterling, resmi dinobatkan sebagai Pemain terbaik musim 2018/2019 versi Football Writer’s Association [FWA].

Di ajang ini, Sterling berhasil mengalahkan pesaingnya yang datang dari mantan timnya, Liverpool, Virgil Van Dijk, rekan satu timnya di Manchester City, Sergio Aguero dan Bernardo Silva, sebagaimana dilansir dari laman Bolasport.com.

Sebelumnya, sterling dikalahkan Van Dijk dalam perebutan gelar pemain terbaik Liga Primer Inggris musim ini (2018/2019) versi Profesional Footballer’s Assoviation (PFA).

Tetapi pada akhirnya, pemain muda Inggris yang bisa bermain di posisi sayap kanan dan kiri, ujung tombak, gelandang serang, ataupun second striker itu, mampu membuktikan diri sebagai yang terbaik versi FWA.

Capaian Sterling ini tentu tidak mengherankan. Sebab dirinya tampil impresif dengan menirehkan 17 gol dan10 assist untuk Manchester City di Liga Primer Inggris sampai pada pekan ke-36 musim ini.

Sterling juga banyak memberi dampak positif bagi City di ajang Liga Champions Eropa. Sayangnya, Sterling dan kooega harus pulang lebih dini di babak perempat final usai mereka dijegal Tottenham Hotspur.

Selain itu, Sterling juga saat ini tengah menjadi bagian penting dalam skuat Josep Gaurdiola. Kehadiran Raheem Sterling memberi dampak positif bagi Manchester City dalam menjaga stabilitas tim menuju gelar juara Liga Inggris musim ini.

Saat ini The Citizens sendiri bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 92 poin. Mereka masih bersaing ketat dengan Liverpool dalam perebutan gelar juara. Liverpool sendiri saat ini menguntit di posisi kedua dengan raihan 91 poin.

Penulis : Widyawan Setiadi

BACA JUGA :  Nonton Disini Live Streaming MNCTV China Open 2018 Mulai Pukul 13.00 WIB
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7