25 C
Makassar
Kamis, Desember 2, 2021
BerandaOlahragaReal Madrid Ulangi Rekor Terburuk 20 Tahun Silam

Real Madrid Ulangi Rekor Terburuk 20 Tahun Silam

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Raksasa Spanyol dan Eropa, Real Madrid, resmi mendapatkan status ‘La Decima’ musim ini di LaLiga Spanyol, usai menerima kekalahan dati tim zona degradasi, Rayo Vallecano.

Diketahui El Real harus tumbang dengan skor tipis 1-0 dari Rayo Vallecano, setelah Adri Embarba menyarangkan bola ke gawang Cuotuis lewat eksekusi penalti, Senin (29/4/2019) dini hari tadi.

Status ‘La Decima’ yang disematkan kepada Los Blancis ini bukan karena capaian gelar kesepuluh mereka, akan tetapi, julukan tersebut disematkan karena catatan buruk jekalahan kesepuluh kalinya musim ini di La Liga Spanyol.

Julukan itu disematkan kepada Real Madrid sebagai sindiran dan perbandingan terhadap prestasinya di tahun-tahun sebelumnya, seperti dikabarkan Bolasport.com.

Musim ini El Real hanya mampu meraih 20 kali kemenangan, lima kali hasil imbang, dan sepuluh kali tumbang sampai pekan ke-35 musim 2018/2019 ini. Jumlah kekalahan Madrid masih bisa bertambah mengingat laga masih menyisakan tiga pertandingan.

Keterpurukan Real Madrid musim 2018-2019 (ukuran kekalahan), seolah mengulang rekor buruk mereka 20 tahun uang lalu. Kala itu, musim 1998/1999 Ek Real mengalami 19 kali menang, lima kali imbang, dan 11 kali kalah sampai pekan ke-35.

Keterpurukan tim besutan Zinedine Zidane ini menjadi semakin parah, karena musim ini mereka dipastikan mengakhiri musim tanpa bisa mengejar trofi lagi.

Mereka tidak mungkin meraih gelar La Liga, sebab Barcelona sudah dipastikan menjadi jawara musim ini. Selain itu, mereka juga tidak akan mencuri trofi Copa del Rey, sebab mereka sudah tersingkir di babak semi final.

Parahnya, mereka yang saat ini berstatus sebagai juara bertahan Liga Champions Eropa, harus pulang lebih dini di babak 16 besar setelah disingkirkan Ajax Ansterdam.

BACA JUGA :  Segini Nilai Kontrak Antoine Griezmann di Barcelona

Satu-satunya piala yang berhasil diraih oleh Real Madrid musim ini adalah trofi Piala Dunia Antarklub.

Penulis : Widyawan Setiadi

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.380,4
EUR
16.278,4
JPY
127,3
KRW
12,2
MYR
3.408,5
SGD
10.534,2