24 C
Makassar
Kamis, Maret 4, 2021
Beranda Metropolis Tahap 2, Gubernur Sulsel Akan Kembali Divaksin pada Februari

Tahap 2, Gubernur Sulsel Akan Kembali Divaksin pada Februari

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA) menegaskan bahwa ia akan menerima penyuntikan vaksin tahap kedua pada Jumat (5/1/2021).

Sebagaimana diketahui bahwa, sudah ada tambahan vaksin kembali mendarat pada Jumat, (22/1/2021) di Bandara Sultan Hasanuddin. Nurdin menyampaikan bahwa tambahan vaksin sebanyak 55.760 dosis tersebut untuk vaksin tahap kedua.
Untuk tahap dua, kan kita dua kali. Saya juga nanti tanggal 5 Februari divaksin lagi,” kata Nurdin Abdullah, kepada awak media, di Rumah Sakit Dadi Makassar, Jumat (22/1/2021).

Nurdin Abdullah mengakui bahwa terdapat hambatan dalam vaksinasi tahap pertama, yakni aplikasi yang digunakan dalam proses vaksinasi. Ia mengungkapkan, akan melakukan komunikasi dengan pihak pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan.

“Memang soal aplikasi yang menjadi hambatan kita. Tapi kita sudah komunikasikan dengan Kementerian Kesehatan. Dan juga ada diskresi dari pak Kadis Kesehatan Provinsi supaya ini bisa jalan terus, bisa selesai tepat waktu,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Ichsan Mustari juga menegaskan aturan vaksinasi untuk masing-masing orang adalah dua kali penyuntikan. Ia menyampaikan bahwa aturannya 14 hari penyuntikan kedua setelah vaksin pertama.

“Sesuai dengan masing-masingnya 14 hari. Dua kali suntik, karena kita belum punya pengalaman soal itu,” tutur ichsan Mustari.

Ichsan mengungkapkan, berdasarkan intruksi dari Presiden, Jokowi Dodo, vaksinasi akan dipercepat dengan target selesai di tahun 2021. Karena sebelumnya target vaksinasi selesai tahun 2022.

“Intinya target kita sampai 2022 tapi pak presiden percepat sampai 2021,” tuturnya.

Headline