24 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomePolitikTahun Politik, KPID Sulsel Awasi Ketat Lembaga Penyiaran

Tahun Politik, KPID Sulsel Awasi Ketat Lembaga Penyiaran

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel, menggelar diskusi akhir tahun untuk tetap komitmen mengawal lembaga penyiaran di Sulawesi Selatan.

Diskusi Refkeksi akhir tahun tersebut bertajuk, “Dinamika Penyiaran 2018 di Sulsel”, yang digelar di Hotel Demelia Makassar, Kamis (20/12/2018). Hadir sebagai Narasumber, Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran Herwanita, S.Sos, Koordinator Bidang Kelembagaan, Riswansyah Muchsin, SH, dan Koordinator Bidang Fasilitasi dan Infrastruktur Perizinan Andi Muhammad Irawan, S.S.

BACA: KPID Sulsel Paparkan Hasil Temuan Pelanggaran Penyiaran

Koordinator Bidang Kelembagaan, Riswansyah Muchsin menegaskan pihaknya akan terus melakukan pengawas terhadap lembaga penyiaran yang dinilai menyajikan konten siaran yang menyimpang dari norma pemberitaan.

Oleh sebab itu, pihaknya akan konsisten mengawal dan mengawasi lembaga penyiaran yang dianggap lalai dalam menyajikan berita bersifat positif.

“Jadi, bentuk pengawasan kita terus perketat siaran konten berita. Sedangkan untuk isi siaran terkait politik, sudah kita koordinasi KPU dan Bawaslu untuk gugus tugas,” ujarnya.

BACA: Dialog KPID Sulsel Bahas Masa Depan Generasi Muda

Ia menyampaikan, pihak KPID Sulsel, sangat berharap di tahun 2019 mendatang lebih banyak lagi dukungan dari semua pihak. Terutama pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal penganggaran.

“Karena ini yang menjadi penting guna jalannya program program kerja KPID Sulael terutama dalam mengawal serta mengawasi sistem penyiaran,” harap dia.

Penulis: Muhammad Adlan
spot_img

Headline

Populer

spot_img