26 C
Makassar
Senin, September 20, 2021
BerandaDaerahTak Bisa Daftar CPNS, Guru Honorer Usia 35 Tahun Keatas Temui Wabup...

Tak Bisa Daftar CPNS, Guru Honorer Usia 35 Tahun Keatas Temui Wabup Bone

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Bupati Bone, Drs.H.Ambo Dalle,MM menemui sejumlah tenaga honorer guru yang berusia diatas 35 tahun keatas diruang kerjanya. Senin (22/10/2018).

Kedatangan guru honorer tersebut untuk mengadukan nasibnya yang terhalang batasan usia dalam pengangkatan CPNS. Selain itu para guru honorer ini melakukan aksi mogok mengajar dikarenakan kecewa dengan keputusan pemerintah terkait tidak terakomodasinya tenaga pendidik yang berumur di atas 35 tahun dalam pelaksaan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipili (CPNS) tahun 2018.

BACA: Peringati HSN 2018, Wabup Bone Harap Santri Jaga Tradisi Saling Menghargai

Ketua Ikatan Guru Honor Indonesia (IGHI) Kabupaten Bone, Andi Arpinas mengatakan kedatangan mereka meminta dukungan Pemerintah Kabupaten untuk memperjuangkan pengangkatan CPNS tanpa batasan usia 35 tahun.

“Ini instruksi dari ikatan honorer pusat terkait pengangkatan CPNS yang tidak berpihak kepada kita antaranya batasan usia 35 tahun, pemerintah melalui PP 36 yang dikeluarkan tidak mengakomodir usia 35 tahun ke atas,”ujarnya.

BACA: Pemkab Bone, Umumkan Pelamar CPNS Lulus Seleksi Administrasi

Andi Arpinas menambahkan, sudah sepekan terakhir sejumlah guru honorer di Kabupaten Bone mogok mengajar.

“Mogok mengajar ini sudah dilakukan sejak 15 Oktober lalu dan akan berlangsung hingga 31 oktober mendatang. Aksi ini dilakukan agar pemerintah serius memperhatikan kami para guru honor yang telah mengabdi selama puluhan tahun namun nasib kami ke depan belum ada kejelasan. Sementara diketahui untuk di Bone para guru honorlah yang menghidupkan sekolah-sekolah,”tambahnya.

BACA JUGA :  2019 Buka 2 Gelombang, Menpan RB Pastikan Kelulusan CPNS 2018 Keluar Pekan Ini

Sementara Wakil Bupati Bone, Drs.H.Ambo Dalle,MM menanggapi serius terkait aksi mogok mengajar ini.

“Kalau ada perjuangan berkaitan dengan aksi ini tidak boleh berhenti, karena mereka inilah yang telah mengabdi selama puluhan tahun. Sebenarnya pemerintah harus memberikan penghargaan, terutama ada peluang menjadi CPNS. Semestinya yang idealnya tidak dibatasi usianya,”ujarnya dihadapan para guru honorer.

BACA JUGA :  Ini Janji Nurdin Halid Terhadap Guru Honorer

Sesuai data yang dihimpun sulselekspres.com, jumlah guru honorer Bone sekitar 7.000 orang lebih. Tergabung di IGHI Bone 1432 orang termasuk honorer K2 sebanyak 400 orang. Guru di bawah 35 tahun berjumlah 700 orang yang tergabung di semua instansi.

Penulis: Yusnadi
Editor : Andika

 

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.297,0
EUR
16.747,6
JPY
130,6
KRW
12,0
MYR
3.410,1
SGD
10.575,1
BACA JUGA :  RSUD Andi Makkasau Pastikan Tetap Capai Target PAD
- Advertisment -