31 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaHeadlineTak Diberi Uang, Pemuda di Bone Ancam Bunuh Orang Tua Hingga Bakar...

Tak Diberi Uang, Pemuda di Bone Ancam Bunuh Orang Tua Hingga Bakar Rumah

- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Salah seorang pemuda bernama Samsul Bijai, di Jalan Sungai Musi, Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang, diduga mengancam akan membunuh orang tua kandungnya sendiri.

Hal itu berawal saat Samsul berniat meminta uang senilai Rp 1.500.000 ribu, namun kedua orang tua tak memberikannya.

Kanit Resmob Polres Bone Ipda Achmad Alfian menjelasakan, pelaku kemudia mengancam akan memukul korban dengan cara mengangkat pentungan kearah korban.

“Dari hasil penyelidikan kami mendapat info bahwa pelaku kembali mengancam ke dua orang tuanya dengan menggunakan pisau dapur, setelah kami mendapat info tersebut kami langsung bergerak ke Jl Sungai Musi dan berhasil mengamankan pelaku beserta pisau yang digunakan pelaku,” jelas Ipda Achmad Alfian, Minggu (12/05/2019)

Lanjut, Ipda Achmad Alfian adapun dari hasil interogasi, Samsul Bijai mengakui perbuatannya bahwa telah melakukan tindak pidana tersebut dan dari keterangan pelaku perbuatannya tersebut dipicu lantaran pelaku meminta uang senilai Rp.1,500,000 dengan alasan akan digunakan pelaku untuk digunakan merantau ke jakarta.

Selanjutnya pelaku bersama dengan barang bukti kini diamankan di Polres Bone guna proses hukum lebih lanjut

“Atas perbuatannya itu, tersangka terancam dikenakan Pasal 335 ayat 1 KUHP dan Pasal 2 ayat 1 UU Darurat No 12 Tahun 1951,” ungkap Ipda Achmad Alfian N.

Sementara itu, korban, Pudding Bin Raupung, mengungkapkan kalau sudah beberapa malam ini dirinya tidak pernah menginap dan makan sahur dan buka puasa di rumahnya karena jiwanya merasa terancam sehingga ketakutan.

“Sudah beberapa malam ni saya tidak pernah buka puasa dan sahur serta menginap di rumah karena saya takut sebab ia selalu mencari saya dan mau membunuh saya. Awalnya ia meminta uang tetapi saya tidak punya uang sehingga Bijai marah-marah dan menghancurkan sejumlah perabotan di rumah,” ungkap Pudding yang kesehariannya hanya menjual ikan.

Ancam Bakar Rumah

Sementara informasi  dihimpun dari sejumlah tetangganya bahwasanya,  Samsul Bijai bukan hanya mengamuk di rumahnya dan mengancam akan membunuh orang tuanya tetapi ia juga sering mengancam dengan berteriak akan membakar rumah.

“Dia (Samsul Bijai) sangat bahaya karena selalu berteriak mau membakar rumah bahkan selalu melempar ke rumah, kasihan orang tuanya yang akhir-akhir ini tidak berani menginap di rumahnya. Apalagi orang tuanya pekerjaannya hanya menjual ikan, di mana bisa mengambil uang jutaan kasian,” ujar seorang warga. (*)

 

Laporan: Yusnadi 

 

spot_img

Headline