Takalar Raih Penghargaan Wiwerda Saat Bupati Tersangkut Korupsi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan mendapat penghargaan dari Kementrian Kesehatan yakni predikat Swasti Saba Wiwerda.

Wiwerda sendiri artinya bertumbuh, yaitu konsep hidup sehat dan sejahtera telah didukung masyarakat secara luas.

Penghargaan diterima langsung oleh Wakil Bupati Takalar yang kini menjabat sebagai Plt Bupati Takalar, Muhammad Natsir Ibrahim

Natsir Ibrahim mengatakan, penghargaan yang diraih oleh Takalar sebagai kabupaten sehat secara Nasional ini adalah prestasi yang sangat luar biasa.

“Penghargaan yang kita raih ini adalah sebuah prestasi yang luar biasa karena kita telah bersaing dengan ratusan kabupaten-Kota se-Indonesia,”ujarnya, Rabu (29/11/2017).

Namun sangat disayangkan penghargaan tersebut tak diterima langsung oleh Bupati Takalar yakni Burhanuddin Baharuddin. Berdasarkan informasi yang dihimpun Sulselekspres.com penghargaan yang diraih tak lepas dari hasil kinerjanya.

Lalu kemanakah Burhanuddin Baharuddin kini?

Dari data yang dihimpun kini Burhanuddin Baharuddin kini ditetapkan sebagai tersangka dalam tindak pidana korupsi penjualan lahan transmigrasi milik negara di Laikang, Takalar.

Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin resmi ditahan oleh Kejati Sulselbar, Senin (6/11/2017).

“Saat ini tersangka sudah ditahan usai menjalani pemeriksaan dari tim penyidik,” ungkap Kasi Pengkum Kejati Salahuddin.

Hingga hari ini, Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin sedang menjalani proses tahanan di Lapas Klas 1 Makassar.

BACA JUGA :  Safari Ramadhan, Thita sambangi Panti Asuhan dan Masjid di Takalar