24 C
Makassar
Senin, Januari 30, 2023
BerandaMetropolisTanggapan Warga Sejak Longwis Silves Berjalan

Tanggapan Warga Sejak Longwis Silves Berjalan

PenulisYusnadi
- Advertisement -

MAKASSSAR, SULSELEKSPRES.COM – Lorong wisata atau Longwis menjadi salah satu program pemerintah Kota Makassar untuk memperindah lorong-lorong. Hal tersebut guna memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Salah satu longwis yang menjadi pusat perhatian di Kecamatan Rappocini yakni Longwis Silves. Lorong wisata satu ini, cukup diapresiasi banyak kalangan.

Berikut tanggapan dari warga lorong wisata silves dengan adanya Program Lorong Wisata. Namanya Ibu Ira, salah satu warga dari Lorong 2 Jl. Pelita Raya Kelurahan Ballaparang yang sehari-hari berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

BACA JUGA :  Pemerintah Kecamatan Rappocini Peringati Maulid Nabi

Ibu Ira sangat bersyukur Lorong tempatnya tinggal saat ini menjadi salah satu Lorong Wisata yang ada di Kota Makassar.

Semenjak adanya Program Lorong Wisata ini, banyak hal yang telah didapatkan oleh ibu Ira salah satunya Pelatihan Tata Boga yang dilaksanakan oleh Dinas Ketenagakerjaan, berkat mengikuti pelatihan tersebut Ibu Ira saat ini sdah mulai menjual jajanan tradisional seperti taripang, barongko, dan masih banyak lagi. Bahkan jualan yang setiap harinya terpajang di depan rumahnya laku keras dibeli oleh warga sekitar maupun orang-orang yang datang berkunjung ke lorong wisata tempatnya tinggal.

BACA JUGA :  Camat Rappocini Apresiasi Kinerja Satgas Kebersihan

Ibu Ira juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Makassar, yang telah banyak membantu warga terutama warga yang bermukim di lorong melalui Program Lorong Wisata.

Untuk diketahui, bahwa Program Lorong Wisata bertujuan untuk meningkatkan dan memulihkan ekonomi masyarakat kota makassar yang sebagian besar bermukim di lorong sesuai dengan Program yang terangkum dalam Makassar Recover yang dicanangkan oleh Bapak Walikota dan Wakil Wali Kota Makassar

spot_img

Headline

Populer