28 C
Makassar
Senin, September 20, 2021
BerandaPSMTanpa 4 Pilar Asing di Laga Terakhir, Asnawi : PSM Punya Spirit...

Tanpa 4 Pilar Asing di Laga Terakhir, Asnawi : PSM Punya Spirit Lokal yang Kuat

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar akan menutup pertandingan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-34 di markas Persib Bandung, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada hari Minggu (22/12/2019).

Di laga terakhir ini, PSM benar-benar harus bekerja keras untuk meraih kemenangan, sebab mereka tidak ingin menutup musim dengan laga tandang yang buruk.

Diketahui selama gelaran musim ini, belum sekalipun PSM Makassar meraih kemenangan di laga tandang. Maka laga di markas Persib Bandung besok tentu menjadi incaran tersendiri untuk misi ‘pecah telur’.

Akan tetapi bukan perkara mudah bagi Juku Eja untuk menang di laga ini, sebab pasukan Maung Bandung juga akan habis-habisan berjuang meraih kemenangan di kandang mereka.

Selain itu, misi PSM juga akan semakin sulit sebab empat pemain asing yang menjadi pilar inti mereka selama ini tidak akan bermain di laga besok.

Keempat pemain tersebut adalah Willy Jan Pluim, Marc Anthony Klok, Aaron Evans, dan Amido Balde. Keempat pemain tersebut sudah lebih dahulu meninggalkan kota Makassar dan pulang ke kampung halaman mereka.

Diketahui sang kapten tim, Wiljan Pluim, lebih awal meninggalkan Makassar ketimbang rekan-rekannya karena harus menjalani pemulihan cedera engkelnya. Pluim diberi waktu lebih banyak untuk beristirahat karena dipersiapkan untuk musim depan.

BACA: Jelang Hadapi Persib Bandung, PSM Kembali Gelar Latihan

BACA: Review PSM Makassar : Misteri Hilangnya Darije Hingga Serbuan Para Supporter

Untuk Marc Klok dan Aaron Evans, kedua pemain tersebut sudah mendapat izin libur dari manajemen klub, demi menyambut hari raya Natal yang akan mereka lewati bersama keluarga.

BACA JUGA :  PSM VS Persib , Robert: Kami Akan Tampilkan Permainan Seru

Sementara untuk Balde, sang pemain bisa saja meninggalkan kota Makassar untuk terakhir kalinya sebagai pemain PSM. Sebab kontraknya akan habis di penghujung musim ini.

BACA JUGA :  Robert sudah kantongi Strategi Jelang Bentrok Dengan Persiba Balikpapan

Meski begitu, punggawa Juku Eja tidak serta merta putus asa. Para pemain PSM tetap optimis meski tanpa empat pilar asing. Mereka justru semakin semangat karena dorongan spirit lokal akan mewarnai laga besok.

Hal itu diungkapkan oleh pemain muda PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar, saat ditemui di Taman Lakipadada usai menerima penghargaan dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berkat prestasinya di ajang internasional (Sea Games).

“Kita targetnya tentu harus menang ya, karena kita akan kerja lebih keras,” buka Asnawi kepada awak media.

“Karena ada empat pemain asing yang tidak bisa main, sudah balik ke kampung duluan. Jadi kita punya spirit lokal yang akan menambah motivasi kita nanti di sana,” tegas bek kanan terbaik Sea Games 2019 tersebut.

Dengan begitu, M Arfan, Rasyid Bakri, Munhar, dan Ferdinand Sinaga diprediksi akan bermain sejak awal laga, menggantikan pos yang ditinggalkan empat pemain asing PSM tersebut.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.274,1
EUR
16.719,5
JPY
130,2
KRW
12,0
MYR
3.404,7
SGD
10.557,6
BACA JUGA :  Raphael Maitimo Adalah Alasan Utama Ezra Gabung PSM Makassar
- Advertisment -