30 C
Makassar
Rabu, September 28, 2022
BerandaDaerahTaufan Pawe Ajak Anak Bangsa Jaga Nilai Patriotisme dan Nasionalisme

Taufan Pawe Ajak Anak Bangsa Jaga Nilai Patriotisme dan Nasionalisme

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Upacara Pengibaran bendera merah putih memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 yang digelar Pemerintah Kota Parepare, di Lapangan Andi Makkasau, Rabu (17/8/2022).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe usai pelaksanaan upacara mengatakan, peringatan detik-detik proklamasi RI itu merupakan momen yang harus dilakukan penghayatan sebagai anak bangsa.

“Sebagai anak bangsa kita tentu mengisi kemerdekaan ini bukanlah sesuatu yang mudah, tapi harus dengan komitmen nilai kebangsaan patriotisme dan nasionalisme yang harus dikedepankan,”katanya.

Taufan juga menaruh harapan besar dalam memaknai HUT Proklamasi RI ke 77 ini, mengajak untuk sepat pulih dan bangkit dari adanya Pandemi Covid-19 dua tahun terakhir, dengan nilai ketangguhan yang tidak diragukan. Karena menurutnya, semua sistem dan sub sistem harus bergerak secara massif.

“Dan untuk parepare saya rasa arah untuk menuju kebangkitan dari segala sektor, kita dari beberapa waktu yang lalu kita sudah melaksanakan itu. Yang jelas saya bangga dari prosesi peringatan HUT RI tahun ini dan dua tahun belakangan ini kita tidak lakukan dan langsung meriah seperti hari ini,” ungkapnya.

Wali Kota dua periode ini juga mengapresiasi para Paskibraka yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Saya melihat luar biasa sekali anak-anak kita, excellent,” tandasnya.

BACA JUGA :  Wakil Wali Kota Ikuti Vidcon Bersama Menko Kemaritiman
spot_img

Headline