32 C
Makassar
Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaDaerahTaufan Pawe Apresiasi Nakes RSUD Andi Makkasau Lolos Duta Sulsel Penilaian Tingkat...

Taufan Pawe Apresiasi Nakes RSUD Andi Makkasau Lolos Duta Sulsel Penilaian Tingkat Nasional 

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengapresiasi tenaga kesehatan (Nakes) yang berhasil terpilih menjadi nakes teladan tingkat Sulawesi Selatan.

Empat orang nakes dan perawat tersebut berhasil mendapat nilai terbaik dari tim seleksi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Mereka nantinya akan mewakili Sulsel pada tingkat nasional.

“Suatu kebanggaan tenaga kesehatan kita di RS Andi Makkasau berhasil membawa citra yang baik untuk daerah. Kita apresiasi tentunya,” katanya, Rabu (10/8/2022).

Taufan mengungkapkan, capaian positif merupakan bukti keseriusan Pemerintah Kota Parepare dalam upaya meningkatkan kualitas sektor pelayanan kesehatan.

“Capaian tersebut merupakan bukti konkrit Pemkot Parepare dalam upaya memperkuat kualitas SDM dan layanan kesehatan bagi masyarakat,” tandas Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu.

Sebelumnnya, empat tenaga kesehatan Kota Parepare yang mengikuti Seleksi Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2022, ditetapkan menjadi yang terbaik untuk kategori masing-masing.

Itu berdasarkan pengumuman hasil Seleksi Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Sulsel 2022, yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Sulsel pada 2 Agustus 2022.

Masing-masing tenaga kesehatan di Puskesmas, untuk kategori Kefarmasian, atas nama Armayani SFarm dari Puskesmas Lapadde Parepare meraih peringkat pertama dengan nilai 149,21.

Kemudian untuk tenaga kesehatan di rumah sakit diborong oleh RSUD Andi Makkasau Parepare. Masing-masing untuk kategori Perawat peringkat pertama Harfah dengan nilai 179,34, dan Hariana peringkat kedua dengan nilai 123,50. Keduanya dari RSUD Andi Makkasau. Sementara untuk kategori Farmasi, juara satu juga diraih RSUD Andi Makkasau atas nama Mansur dengan nilai 145,16.

Selanjutnya, empat duta Parepare ini akan menjadi wakil Provinsi Sulsel untuk bersaing dalam Seleksi Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Nasional.

spot_img

Headline