32 C
Makassar
Friday, May 24, 2024
HomeDaerahTaufan Pawe Buka Kegiatan Simposium Peringatan Hari Kanker Sedunia

Taufan Pawe Buka Kegiatan Simposium Peringatan Hari Kanker Sedunia

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, membuka kegiatan simposium, dalam rangka peringatan Hari Kanker Sedunia, di Auditorium BJ Habibie, Sabtu (18/2/2023).

Taufan, mengapresiasi kehadirian para profesor guru terpelajar, spesialis, dari semua dimensi disiplin ilmu kesehatan dan tidak kalah pentingnya pengurus Tim Penggerak PKK.

“Kegiatan simposium dalam rangka peringatan hari kanker sedunia ini merupakan forum ilmiah, saya berharap ada naskah akademik yang dihasilkan dari simposium ini, bersertifikat” kayanya..

Taufan mengungkapkan jika Pemerintah Kota Parepare hingga saat ini terus melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk di bidang kesehatan.

Adapun layanan unggulan dibidang kesehatan kata Taufan, yaitu Layanan antar jemput pasien cuci darah Hemodialisis (Lancar HD) melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare.

“Lancar HD menyiapkan armada kendaraan yang mobile mengantar jemput pasien hemodialisa dari kediamannya ke rumah sakit dan sebaliknya,” ungkap Taufan.

Pada akhirnya, tambah Taufan, meminta Dinas Kesehatan agar bersinergi dengan seluruh stakeholder melakukan edukasi pencegahan dini kanker.

“Kalau bisa siapkan anggaran khusus, lakukan edukasi bersama ibu-ibu Tim Penggerak PKK di tingkat Kelurahan dan Kecamatan, kemudian lakukan penyuluhan, pemantauan seperti apa peran posyandu dalam memberikan layanan kesehatan kepada ibu-ibu kita di Parepare khususnya pencegahan kanker,” tandas Wali Kota Parepare dua periode ini.

spot_img

Headline

Populer

spot_img