26 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaParlemanDPRD Dukung Kebijakan Pemkot Antisipasi Penyebaran Virus Corona

DPRD Dukung Kebijakan Pemkot Antisipasi Penyebaran Virus Corona

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Ketua DPRD Parepare, Tasming Hamid (TSM), mengimbau Pemerintah Kota Parepare, dan masyarakat untuk melakukan langkah antisipasi pencegahan terhadap penyebaran virus corona.

Tasming mengatakan, langkah pencegahan selain doa kepada Allah SWT, biasakan menerapkan pola hidup bersih, kemudian langkah tambahan yang perlu dilakukan adalah menghindari dulu ke tempat keramaian, termasuk beraktivitas  di luar rumah kecuali hal yang sangat penting.

Selain itu, kata dia, jika bepergian senantiasa menggunakan masker dan selalu membawa hand sanitizer (antiseptik pembersih tangan) untuk digunakan sewaktu-waktu bila dianggap perlu.

“Demikian halnya bila kembali dari rumah, sebaiknya langsung cuci tangan dan wajah yang bersih, bagi kita muslim paling bagus wudhu. Kemudian pakaian yang dikenakan baiknya langsung dicuci,” ungkap Legislator Partai NasDem tersebut, Senin (16/03/2020).

Selain itu, lanjutnya, sebaiknya hindari kontak fisik termasuk dengan benda-benda saat beraktivitas di luar rumah. Tidak hanya itu, legislator dua periode tersebut meminta kepada  Pemkot Parepare untuk segera melakukan langkah antisipasi, utamanya bagian pelayanan. Minimal, jelasnya, menyediakan hand sanitizer, dan tisu basah untuk digunakan para pengunjung yang melakukan pengurusan.

“Kami mendukung langkah Pemerintah Kota dalam menindaklanjuti kebijakan-kebijakan Pemerintah Pusat, untuk sementara meniadakan kegiatan yang bersifat massal atau berkumpul. Termasuk, jika pekerjaan yang bisa dikerjakan dirumah, cukup dikerjakan di rumah lalu memanfaatkan teknologi untuk pelaporan ke pimpinan. Demikian halnya sekolah-sekolah diliburkan sebagai langkah  preventif,” tutupnya.

BACA JUGA :  Cegah Penyebaran Corona, Bank Diminta Jaga Kebersihan ATM
spot_img
spot_img

Headline