24 C
Makassar
Senin, Juni 27, 2022
BerandaPolitikTaufan Pawe Didukung Maju Pilgub Sulsel 2024, Punya Nilai Pantas Naik Kelas

Taufan Pawe Didukung Maju Pilgub Sulsel 2024, Punya Nilai Pantas Naik Kelas

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Parepare (IKM Pare) Jakarta Plus, Andi Razak Wawo mendoronng Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) maju sebagai calon Gubernur Sulsel pada Pilkada 2024 mendatang.

Hal itu ia sampaikan saat Halal Bi Halal IKM Pare) Jakarta Plus, di Aula Kampus Politeknik STIA LAN, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2022).

“Dari berbagai prestasinya membangun Kota Parepare, sudah waktunya Bapak Taufan Pawe untuk naik kelas menjadi Gubernur Sulawesi Selatan. Ini kebanggaan kita. Sehingga sudah wajar kita mendorong dan mendukung beliau,” katanya.

Ketua Umum Persatuan Golf Teknik Unhas ini menjelaskan, dukungannya terhadap Taufan Pawe sangat beralasan. Mengingat, dari berbagai figur yang ada si Sulsel, TP terlihat sangat menonjol dengan berbagai prestasinya di Kota Parepare.

“Taufan Pawe sebagai Wali Kota Parepare sudah menunjukkan prestasi luar biasa karena pembangunan di Parepare sangat kelihatan. Contohnya RS Ainun, Anjungan Cempae, dan terakhir berhasil mengobati kerinduan pecinta PSM di Stadion GBH Parepare,” jelasnya.

Sebelumnya Dewan Kehormatan IKM Pare, Aksa Mahmud menilai, Taufan Pawe merupakan sosok pemimpin visioner. Pendiri Bosowa Corp ini hanya mengakui dua wali kota yang berjasa atas kemajuan Kota Parepare. Diantaranya Andi Mallarangeng dan Taufan Pawe.

“Kita besryukur pak wali (Taufan Pawe) pimpin Kota Parepare karena jiwa pembangunannya tinggi,” katanya.

“Saya bicara begini bukan karena ada pak wali (Taufan Pawe) disini. Tapi beberapa wali kota yang Parepare miliki, yang hanya bisa betul-betul ada perubahan hanya dua. Pertama Andi Mallarangeng dan Taufan Pawe. Selain itu hanya mengarungi umur Kota Parepare,” kata Aksa Mahmud.

Ayah dari politukus Golkar Erwin Aksa ini mengungkapkan, untuk memajukan sebuah daerah ditentukan dua aspek. Diantaranya peningkatan pelayanan kesehatan dan peningkatan mutu pendidikan. Hal inilah yang dilakukan Taufan Pawe di Kota Parepare.

Diketahui, Kota Parepare kini pelayanan kesehatan salah satu terbaik di Sulsel. Hal itu ditandai hadirnya Rumah Sakit Regional dr. Hasri Ainun Habibie. Begitupun di bidang pendidikan, Taufan Pawe berhasil menghadirkan Institut Teknologi BJ Habibie. ITH merupakan perguruan tinggi ke lima di Indonesia berlabel institut.

“Memajuka kota itu ada dua, pertama pelayanan kesehatan dan kedua pendidikan. Contohnya Singapura. Saya melihat pak wali (Taufan Pawe) sangat mendorong itu. Kita melihat Ruma Sakit Asri Ainun kini menjadi sentral sehingga semua orang ke Parepare,” jelasnya.

Sementara Taufan Pawe mengaoresiasi silaturahmi masyarakat Kita Parepare terus terjalin pada berbagai daerah.

“Saya mengajak warga Parepare di perantauan untuk bersama-sama membangun Kota Parepare, bukan hanya pembangunan infrastrukturnya, tapi juga membangun sumber daya manusianya, agar dapat berkontribusi bagi daerah dan bangsa,” pungkasnya.

spot_img
spot_img

Headline