31 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaDaerahTaufan Pawe Ikuti Peringatan Hari Otoda 2022

Taufan Pawe Ikuti Peringatan Hari Otoda 2022

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke XXVI secara virtual, di ruang rapat Wali Kota Parepare, Senin (25/4/2022).

Taufan didampingi Wakilnya, Pangerang Rahim, Sekda, Iwan Asaad, sejumlah Kepala SKPD, dan para Camat, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan peluncuran dua sistem daring terkait penyelenggaraan pemerintahan daerah. Sistem tersebut, yakni Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (SI LPPD) versi 1.1 dan Konsultasi Virtual (Kovi) Otonomi Daerah.

Peringatan Otoda ke XXVI tahun ini mengusung tema “Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045”.

Taufan mengatakan, peringatan hati Otoda ini menjadi momentum dalam menunjukkan peran daerah dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

BACA JUGA :  Petani di Parepare Terima BPJS Ketenagakerjaan dari Wali Kota

Parepare kata Taufan, di tahun 2022 ini telah dicanangkan sebagai tahun pemulihan ekonomi berkelanjutan, melalui kerja kolaborasi dan terintegrasi dengan semua stake holder, termasuk para pengusaha, Parepare ikut mewujudkan pemulihan ekonomi nasional.

Tidak hanya pemulihan ekonomi, namun juga diiringi dengan penerapan protokol kesehatan yang masih ketat diberlakukan di Parepare di bawah kepemimpinan Taufan. Ditambah lagi, upaya pemberian vaksinasi terus dan genjot dilakukan.

“Data terakhir pertanggal 24 April 2022, capaian vaksin 1 sudah mencapai 96.39 persen, vaksin 2 sudah 78.99 persen dan vaksin 3 sebesar 13.59 persen,” jelasnya.

Pemulihan ekonomi, penerapan prokes, dan vaksinasi juga menjadi instruksi dalam sambutan Menteri Dalam Negeri yang dibacakan Sekretaris Jenderal Kemendagri, Suhajar Diantoro pada peringatan hari Otoda itu.

BACA JUGA :  Hadapi New Normal, TGTPP Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Mari kita jadikan Hari Otoda ini sebagai momentum membangun sendi-sendi ekonomi dalam upaya pemulihan ekonomi. Pemerintah daerah juga kami ingatkan untuk menciptakan capaian vaksinasi dan tetap memperhatikan penerapan prokes terlebih lagi jelang dam pasca lebaran yang kita ketahui intensitas dan interaksi masyarakat akan tinggi,” Suhajar Diantoro membacakan sambutan Mendagri.

spot_img
spot_img

Headline