33 C
Makassar
Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaMetropolisTaufan Pawe Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-76 Tahun

Taufan Pawe Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-76 Tahun

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe bersama jajaran Forkopimda mengikuti upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76, Lapangan Batalyon B Pelopor Mako Brimob Parepare, Selasa (5/7/2022).

Puncak pelaksanaan upacara sendiri digelar di Lapangan Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah. Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara. Usai upacara digelar, Taufan menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkar ke -76.

Menurut Taufan, sebagai anak bangsa tentu harus berbangga dengan eksistensi Polri yang sudah berusia kini ke-76 tahun.

“Khusus di Kota Parepare, tidak bisa dipungkiri ini adalah wilayah yang masyaraknya merasakan nyaman dan aman karena kemitraan Pemerintah Kota dengan institusi Polri dan TNI tidak perlu diragukan tadi,” katanya.

Namun, kata dia, tantangan ke depan adalah bagaimana menangkal kejahatan melalui tekhnologi yang semakin maju dan modern.

“Seperti arahan bapak Presiden Joko Widodo tadi melalui virtual menekankan, agar kejahatan melalui teknologi yang semakin hari semakin maju dapat ditangkal. Saya berharap kepada Polri maupun TNI dalam situasi ini kita harus siaga terus, tetap meningkatkan SDM intitusi kepolisian agar dapat menangkal kejahatan ini,” harap mantan praktisi hukum itu.

spot_img

Headline