28 C
Makassar
Senin, Oktober 25, 2021
BerandaDaerahTaufan Pawe Kenang Kebersamaan dengan BJ. Habibie

Taufan Pawe Kenang Kebersamaan dengan BJ. Habibie

- Advertisement -

 

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe mengenang kebersamaan dengan BJ. Habibie yang merupakan Presiden RI ketiga, yang juga putra daerah Parepare.

“Tepat 85 tahun lalu, disebuah kota kecil, Kota Parepare, telah lahir negarawan, tokoh bangsa, dan cendekiawan hebat, Bapak BJ Habibie,” ungkap Taufan, Jumat (25/06/2021).

Taufan mengungkapkan, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pihaknya terus memacu pendataan barang dan segera mengoperasional Museum BJ Habibie Kota Parepare sebagai wujud penghargaan masyarakat Parepare kepada Presiden Republik Indonesia yg ketiga.

“Juga sebagai wisata pendidikan untuk mengenang seluruh jasa dan karya beliau. Besar harapan, lahir “Habibie” lainnya di kota ini. Selamat ulang tahun Ayahanda, jasamu abadi,” kenang Taufan.

Dalam kepemimpinannya selama dua periode, Taufan Pawe yang pertama menjadikan Habibie sebagai inspirasi dalam pembangunan.

Ikonik Habibie pun jadi monumental di Parepare. Mulai dari Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Balai Ainun Habibie, Auditorium BJ Habibie hingga RS Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH).

Menyusul Museum BJ Habibie, satu-satunya di dunia, yang akan dibangun di atas lahan bekas rumah kelahiran Habibie, Jalan Alwi Abdul Jalil Habibie, Kawasan Pantai Senggol, Parepare.

Sekadar diketahui, hari ini merupakan Hari Ulang Tahun BJ. Habibie. Habibie lahir di Kota Parepare 25 Juni 1936.

BACA JUGA :  Diskop UKM Sulsel Latih 100 Wirausaha Baru Berbasis Desa di Bone
BACA JUGA
PenulisLuki Amima
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7