24 C
Makassar
Jumat, Desember 2, 2022
BerandaDaerahTaufan Pawe Sambut Kedatangan Pangdam XIV Hasanuddin

Taufan Pawe Sambut Kedatangan Pangdam XIV Hasanuddin

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, bersama jajaran Kodim 1405, sambut kedatangan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI DR. H. Totok Imam Santoso, di Makodim 1405, Kamis (13/10/2022).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, kehadiran pangdam ini merupakan wujud spirit bagi mereka. Pasalnya bagi Wali Kota dua periode itu TNI sangat berperan penting dan aktif dalam proses pembangunan kota Parepare.

“Tidak sedikit dari capaian pembangunan kota parepare ini hasil dari sinergitas keterlibatan TNI dan Polri,” katanya.

Pada kesempatan itu dihadapan Pangdam XIV Hasanuddin, Taufan Pawe yang juga selaku Ketua Golkar Sulawesi Selatan menuturkan penguatan terkait peran TNI dan Polri di Parepare. Kata dia 97 persen dari masyarakat merasa aman dan nyaman atas kinerja yang ditunjukkan untuk masyarakat.

“Salah satu program yang benar-benar memberi dampak luar biasa bagi masyarakat kami ialah Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), hal itu sungguh menyentuh langsung kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Taufan juga mengungkapkan, TNI telah berhasil meneropong kebutuhan umum bagi masyarakat seperti membuka akses jalan yang kini telah dinikmati bersama yang menghubungkan masyarakat.

“Bermodal dana yang dinilai tidak seberapa namun TNI mampu mengelola dana tersebut sehingga cukup dalam membuktikan kinerja mereka untuk kenyamanan masyarakat.. Luar biasa TNI tetaplah bersinergi untuk negeri ini,” tegasnya.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI DR. H. Totok Imam Santoso menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Parepare atas segala bentuk apresiasi yang diberikan dan telah menerima sinergi TNI dengan sangat baik.

“Selaku panglima tentu saya ingin sekali menyampaikan rasa terima kasih saya untuk pak wali sebab telah menerima dengan baik peran TNI dan Polri dalam pembangunan daerah,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Taufan Pawe Hadiri Reses Bersama Fraksi PAN Parepare

Dengan ini, sambungnya, sinergitas yang telah terbangung itu dapat terus terjain dengan baik dan hangat. Sehingga jajaran TNI di parepare khusunya dapat terus membantu pemda dalam membangun daerah.

Di akhir kunjungannya itu, Wali Kota Parepare Taufan Pawe dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Totok, beserta para Forkopimda menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang memiliki anak berpotensi stunting.

spot_img

Headline

Populer