24 C
Makassar
Minggu, Mei 22, 2022
BerandaDaerahTaufan Serahkan Bantuan Keluarga Prasejahtera

Taufan Serahkan Bantuan Keluarga Prasejahtera

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Sebanyak 1.166 Keluarga Prasejahtera menerima bantuan dari Pemerintah Kota Parepare  melalui Dinas Sosial dan Dinas Perdagangan.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang didampingi Ketua DPRD Andi Nurhatina Tipu dan Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim, di Lapangan Tennis Rumah Jabatan Wali kota.

Kepala Dinas Sosial Hasan Ginca sekaligus Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Menyebutkan, bahwa bantuan ini merupakan bantuan hibah bagi masyarakat keluarga miskin Kota Parepare, dan fasilitasi bantuan sosial kesejahteraan keluarga bagi lanjut usia tahun anggaran 2021.

“Total anggaran bantuan ini sekitar kurang lebih Rp 3 milar 629 juta dengan rincian yaitu, bantuan pengembangan ekonomi masyarakat sebesar Rp 3 miliar 355 juta sementara bantuan kesejahtetaan keluarga sebesar Rp 269 juta. Dengan jumlah penerima manfaat bantuan sosial sebanyak 1.166 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdiri dari 948 KPM untuk bantuan pengembangan ekonomi masyarakat. Dan 218 KPM untuk bantuan kesejahteraan keluarga,” paparnya.

Sementara Taufan menyampaikan, kehadiran dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat apabila pemerintah itu sendiri memperhatikan rakyatnya.

“Percuma pemimpin, percuma kepala daerah kalau hanya teori saja. Alhamdulillah Pemerintah dengan dukungan DPRD dan semua, kita selalu berupaya mempercepat  dan mengimplementasikan apa kebutuhan masyarakat. Olehnya itu pada kesempatan ini beragam bantuan yang kita berikan. Ada bantuan mesin jahit ada untuk keperluan salon, ada untuk kebutuhan usaha makanan siap saji, dan lain-lain,” terangnya.

Hal ini tambahnya, dilakukan secara berkesinambungan, agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

“Semoga masyarakat ini bisa mendapatkan manfaatnya. Dan saya meminta apabila ada keluahan, sampaikan ke kami baik ke pihak Kelurahan maupun pihak Kecamatan,” tandasnya.

Walikota bergelar Doktor Hukum ini juga pada kesempatan tersebut berpesan ke masyarakat yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Bahkan, ia bertanya ke beberapa warga yang belum melakukan vaksin, dan memberikan hadiah bagi warga yang jujur.

Ket Foto : Wali Kota Parepare saat menyerahkan bantuan

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3