31 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaPolitikTeam MakassarNA Komunitas Nyatakan Dukungan Untuk ADAMA

Team MakassarNA Komunitas Nyatakan Dukungan Untuk ADAMA

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Jelang pencoblosan pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar 2020, sejumlah relawan dan komunitas berbondong-bobdong mengarahkan dukungan untuk paslon jagoan mereka.

Yang terbaru, Team MakassarNA resmi mengarahkan dukungan untuk pasangan calon nomor urut 1, Mohammad Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma).

Team MakassarNA sendiri merupakan kelompok yang telah terbukti memenangkan Pilpres dan Pilgub Sulsel. Arah dukungan kepada Danny-Fatma ini telah melewati proses panjang, nyaris 10 bulan mereka melakukan kajian dan pengamatan, sampai akhirnya memilih Danny-Fatma sebagai jagoan.

Arah dukungan tersebut resmi diumumkan dalam agenda deklarasi yang berlangsung di Aula kediaman Danny Pomanto, jalan Amirullah nomor 18 kota Makassar, Minggu (15/11/2020) malam.

Dalam kesempatan ini, ketua Team MakassarNA, Boni Sabari, menegaskan arah dukungannya kepada pasangan berjargon ADAMA tersebut. Ia juga menegaskan, arah dukungan ini atas dasar keinginan mayoritas warga Makassar.

“Saya tidak akan panjang lebar pak wali. Saya sebagai ketua tim hanya ingin menyampaikan arah dukungan kepada bapak Moh. Ramdhan Pomanto dan ibu Fatmawati Rusdi,” buka Boni.

“Jadi dukungan ini kita berikan kepada pak Danny dan ibu Fatma atas dasar keinginan mayoritas warga Makassar,” lanjutnya.

Lebih jauh Boni mengatakan, unsur kesetaraan dan gagasan yang menjadi landasan pokok Team MakassarNA mengarahkan dukungan untuk ADAMA.

Boni juga menegaskan pentingnya sikap damai dalam menyambut perhelatan akbar penentuan pemimpin kota Makassar selama lima tahun kedepan.

“Saya berharap, aturan Pilwali tetap dipatuhi secara bersama. Tidak menghina seseorang ataupun kelompok lain. Tidak mengganggu keamanan, ketertiban, ketenteraman, dan ketertiban umum,” jelas Boni.

“Yang paling penting, jangan menggunakan kekerasan. Karena kita yakin, suara masyarakat adalah suara Tuhan,” tegasnya.

BACA JUGA :  Sasar Pemilih Tionghoa, Appi- Cicu Rayakan Imlek

Boni juga berharap, hahatan akbar ini harus diwarnai gagasan cerdas. Bukan atas dasar arogansi dan iming-iming belaka. Keamanan dan kenyamanan harus menjadi prioritas.

“Mari kita berkompetisi, melewati pesta demokrasi ini dengan adu gagasan. Mari kita sambut gembira dan jangan menebar permusuhan,” tutupnya.

Menanggapi hal ini, Danny Pomanto sangat antusias menyambut dukungan Team MakassarNA. Danny mengaku telah mengenal track record Team MakassarNA sejak tahun 2018 yang lalu. Menurutnya, tim ini punya integritas dan kapabilitas yang layak.

“Kita tahu track record Team MakassarNA. Prestasi dan capaiannya sudah kita lihat di tahun 2018 lalu. Jadi saya tentu dengan senang hati menyambut dukungan ini,” ujar Danny.

Danny juga mengapresiasi inovasi-inovasi positif yang telah dirancang oleh Nurdin Abdulah di sulsel. NA sangat membanggakan masyarakat Sulsel dengan inovasi-inovasinya, sehingga namanya santer dibicarakan di tingkat nasional dan nama NA masuk untuk diperhitungkan sebagai salah satu Calon Presiden di era mendatang.

“Seorang NA sangat membanggakan warga Makassar, dan Sulawesi Selatan, sebagai pintu gerbang Indonesia Timur dengan prestasi beliau, dan itu semua menginspirasi kita semua,” ungkap Danny.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan protokol kesehatan yang ketat. Sehingga, hanya kisaran 50 orang saja yang hadir di tempat tersebut. Itupyn diwajibkan mengenakan masker dan hand sanitizer.

spot_img
spot_img

Headline