24 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaPolitikTekan Angka Perceraian, DPD PKS Parepare Gelar Seminar Pra Nikah

Tekan Angka Perceraian, DPD PKS Parepare Gelar Seminar Pra Nikah

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – DPD PKS Kota Parepare, Bidang Perempuan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Parepare, melakukan kegiatan Seminar Pra Nikah, dalam rangka memeriahkan hari ibu 22 Desember di Aula SKB Parepare.

Seminar Pra Nikah ini adalah sejalan dengan visi misi PKS 2020-2025 “menjadi partai islam rahmatan lil ‘alamin yg kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI” pada aspek penguatan peran perempuan, dan ketahanan keluarga.

Kabid BPKK DPD PKS Kota Parepare, Ramlah mengatakan, kegiatan ini bekerja sama dengan Rumah Keluarga Indonesia (RKI). Seminar ini, kata dia, menjadi sarana komunikasi, dan mengedukasi masyarakat terutama para perempuan (remaja milenial).

“Dalam seminar ini peserta diberikan pemahaman terkait persiapan-persiapan menuju pernikahan yang benar sesuai syariat Islam kepada para muslimah, yang nantinya akan membangun sebuah pernikahan. Selain itu, kami juga mengenalkan kembali syariat Islam yang benar terkait dengan persiapan pra nikah untuk kembali diaplikasikan di dalam kehidupan nyatanya,” paparnya.

Sementara, Ketua DPD PKS Kota Parepare. Muh. Samsir Husain, mengucapkan terima kasih kepada Kabid BPKK dan panitia, sekaligus berpesan agar bisa tiap tahun seminar pra nikah ini dilakukan. Seminar ini penting mengingat data kasus perceraian di Kota Parepare, sangat meningkat, sebagai mana data tahun 2021 ada 401 kasus perceraian.

“Karena dalam Seminar ini disajikan materi terkait pernikahan sesuai syariat Islam, hakikat dan tujuan pernikahan, hukum menikah, persiapan menuju jenjang pernikahan (fisik, psikis, finansial dan lainnya, serta psikologi rumah tangga. Pemateri yang dihadirkan, juha ahli dalam bidangnya,” tandasnya.

BACA JUGA :  Bantu Korban Banjir, DPD PKS Parepare Turunkan Relawan
spot_img

Headline

Populer