BerandaParlemanTemui Konstituen, Rangga Ingatkan Warga Tetap Patuhi Protokol Covid-19

Temui Konstituen, Rangga Ingatkan Warga Tetap Patuhi Protokol Covid-19

- Advertisement -

TAKALAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Fahruddin Rangga kembali menyerap aspirasi warga Kelurahan Sombala Bella Kecamatan Pattalassang Kabupaten Takalar, Sabtu (8/5).

Pertemuan tersebut dalam agenda reses titik kedua Persidangan Ketiga Tahun 2020/2021 (Reses Masa Sidang Kedua Tahun Anggaran 2021).

Fahruddin Rangga salah satu dari 85 Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Golkar menuturkan, reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala yang merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya pada setiap masa reses.

“Kami berharap semoga kita tetap diberi kekuatan kesehatan yang baik dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan 1442 H yang tersisa empat hari lagi,” ucap Rangga.

Lebih lanjut Rangga menyampaikan, begitu penting nya kegiatan reses ini karena inilah momentum untuk mendengarkan persoalan dan masalah yang dihadapi masyarakat.

“Dimana masyarakat secara terbuka menyampaikan harapan dan aspirasinya kepada anggota dewan yang diberi amanah dan kepercayaan,” ujarnya.

Dalam penyerapan aspirasi di titik kedua ini masih didominasi kebutuhan masyarakat yang terkait bantuan Pertanian, Peternakan, Bantuan Modal Usaha UMKM, infrastruktur yang ada di kelurahan.

“Walaupun ada juga masih banyak masyarakat yang mengeluhkan kondisi masa pandemi covid 19 yang senantiasa menghawatirkan karena rasa takut tertular virus ini sementara hari raya Idul fitri sisa menghitung hari,” ucapnya.

Rangga memberi tanggapan yang sangat positif terhadap harapan dan pertanyaan peserta sehingga semua dapat dijawab secara sistematis, sehingga pelaksanaan reses dapat berjalan lancar dan cukup dinamis.

Mantan Ketua KNPI Kota Makassar ini mengingatkan kepada peserta agar lebih proaktif dalam mengajukan setiap usulan permintaan bantuan yang dibutuhkan sehingga dapat ditindaklanjuti lebih awal sebelum pembahasan APBD.

“Baik itu APBD pokok 2022 maupun APBD perubahan 2021, dan kembali mengingatkan agar tetap menjaga diri dari penyebaran virus covid 19 dengan tetap menggunakan masker bila keluar rumah, rajin mencuci tangan dan tetap menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” tutupnya.